Tolak Gencatan Senjata Permanen, AS Dukung Perpanjangan Jeda Kemanusiaan

Presiden Amerika Serikat Joe Biden
Sumber :
  • IG Potus

VIVA JabarAmerika Serikat memiliki peran yang cukup vital di tengah penjajahan Israel ke Palestina. Negara Paman Sam itu sering disebut sebagai negara terdepan yang mendukung agresi militer Israel ke Palestina.

Erick Thohir Sebut Perjuangan Timnas Indonesia Patut Diapresiasi

Terbaru, Juru Bicara Dewan Keamanan Nasional Amerika Serikat, John Kirby menegaskan pihaknya menolak wacana gencatan senjata permanen antara Israel dan Hamas. Tapi mereka mendukung jeda sementara untuk kemanusiaan.

"Kami tidak mendukung gencatan senjata permanen. Saat ini, kami mendukung gagasan jeda kemanusiaan," kata juru bicara Dewan Keamanan Nasional John Kirby kepada wartawan.

Milisi Iran Gempur Haifa dengan Rudal , Kota Terbesar Ketiga Israel dalam Ancaman Serius!

"Kami ingin melihat jeda tujuh hari ini berubah menjadi delapan, sembilan, 10 hari dan seterusnya. Namun, pada akhirnya hal ini akan membuat Israel dan Hamas menyetujui parameter perpanjangan kesepakatan tersebut, tetapi di Amerika Serikat, mereka akan terus menemukan dukungan untuk perpanjangan," lanjutnya.

Sebagai informasi, gencatan senjata antara Israel dan Hamas kini sudah berakhir. Kini kedua belah pihak kembali saling serang. Hal itu terjadi karena perpanjangan gencatan senjata gagal menemui kesepakatan.

Artefak Kuno Asal Indonesia Dikembalikan, Benarkah Hasil Curian?

Menurut Kementerian Dalam Negeri di wilayah yang dikuasai Hamas, serangan udara Israel telah menghantam Gaza Selatan, termasuk komunitas Abassan di timur kota Khan Younis. Serangan juga terjadi di wilayah lain seperti menimpa sebuah rumah di barat laut kota Gaza.

Di sisi lain, AP melaporkan ledakan terus menerus terdengar dari jalur Gaza diikuti asap hitam mengepul di wilayah itu.

Halaman Selanjutnya
img_title