Teringat Sang Putri, Dedi Mulyadi Dibuat Nangis saat Bertemu Tukang Rongsok di Bawah Gapura

Dedi Mulyadi
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Jabar – Kang Dedi Mulyadi (KDM) dibuat menangis saat bertemu dengan seorang tukang rongsokan sedang menyuapi anak perempuannya di bawah gapura.

Ikut Serta Dalam MTQ Provinsi Ke-XXXVIII, Pemda Subang Lepas 21 Kafilah ke Bekasi

KDM yang saat itu melintas perbatasan Purwakarta-Subang melihat seorang bapak sedang menyuapi anak perempuannya di bawah gapura. Di sampingnya terdapat motor yang mengangkut banyak rongsokan.

Bapak tersebut bernama Mulyana sedangkan anaknya Selvia masih berusia 5 tahun. Sementara istri sekaligus ibu dari anaknya telah meninggal dunia sekitar 4 tahun lalu.

Hari Otda ke-28, Pemkab Purwakarta Dorong Ekonomi Hijau dan Lingkungan Sehat

“Ini baru keliling cari rongsokan sampai ke Jakarta. Sudah dua bulan keliling cari rongsokan kemudian dijual. Setiap hari kita tidurnya di mana saja,” ujar Mulyana yang merupakan warga Ciasem Baru, Kabupaten Subang itu.

Mulyana mengaku punya rumah peninggalan orang tuanya di Ciasem Baru. Namun semenjak istrinya meninggal ia tak betah sehingga memilih berkelana bersama putri semata wayangnya itu.

World Water Forum Segera Digelar, Perumda TRS Berharap Ada Kejelasan Regulasi dan Solusi

Ia lebih memilih kerja mencari rongsokan karena mempunyai penyakit di kakinya yang tidak boleh terkena air. Sehingga ia tak bisa bekerja di kampung sebagai buruh tani.

“Anak nanti rencananya mau pesantren, jadi saya kerja bisa tenang ninggalinnya. Karena saya sayang banget dan gak bisa jauh dari anak,” katanya.

Halaman Selanjutnya
img_title