Hamas Klaim Hancurkan Tank dan Bunuh 10 Tentara Israel dari Jarak Dekat di Gaza Selatan

Konflik Israel & Palestina, Pasukan Hamas (Brigade Izzudin al-Qassam)
Sumber :
  • Screenshoot Berita VIVANews

VIVA Jabar – Kelompok pembebasan Palestina, yakni sayap militer Hamas, Brigade Izzuddin al-Qassam kembali mengeluarkan pernyataan bahwa mereka berhasil menewaskan 10 tentara Israel darij arak dekat di Gaza Selatan.

Pro Palestina, Mahasiswa di Bandung Gelar Unjuk Rasa

Dalam pernyataan yang dikeluarkan pada Selasa, 5 Desember 2023 kemarin itu, disebutkan Izzuddin al-Qassam membunuh setidaknya 10 orang tentara Israel di dekat timur Khan Younis.

Milisi Hamas juga mengungkapkan pihaknya menyerang tiga tank Israel, dua pengangkut personel dan tiga buldoser militer dengan peluru anti-lapis baja di timur dan utara Khan Younis.

Milisi Iran Gempur Haifa dengan Rudal , Kota Terbesar Ketiga Israel dalam Ancaman Serius!

Meski demikian, hingga berita ini diturunkan belum ada konfirmasi dari pihak Israel terkait pernyataan milisi Hamas itu.

Kapten tentara Israel

Photo :
  • viva.co.id
Respon Pemimpin Hamas Usai Tiga Anaknya Tewas Dirudal Israel

Sebagai informasi, pasukan tentara Israel yakni IDF kembali mengkonfirmasi tewasnya prajurit mereka dalam pertempuran dengan Hamas di jalur Gaza pada Selasa, 5 Desember 2023 lalu. Salah satu yang terkonfirmasi tewas adalah seorang perwira berpangkat kapten.

Berdasarkan informasi dari media Israel Hayom sebagaimana dilansir VIVA, ketiga prajurit zionis itu tewas karena dihantam roket pasukan Izzuddin al-Qassam.

Halaman Selanjutnya
img_title