Tak Hanya Izzuddin al-Qassam, Ini Pasukan Hantu yang Ditakuti Israel di Palestina

Brigade Saraya al-Quds
Sumber :
  • viva.co.id

VIVA Jabar – Kelompok pembebasan Palestina ternyata bukan hanya sayap militer Hamas yakni Brigade Izzuddin al-Qassam, tapi juga ada pasukan hantu yang tak kalah ditakuti oleh pasukan zionis Israel.

Respon Pemimpin Hamas Usai Tiga Anaknya Tewas Dirudal Israel

Ada kelompok Jihad Islam Palestina (JIP) dengan pasukan bernama Brigade Saraya al-Quds. Bak hantu, pasukan ini bisa datang secara tiba-tiba dan ditakuti oleh zionis Israel.

Dalam masa tempur sejak 1 Desember 2023 kala gencatan senjata berakhir, Saraya al-Quds juga memiliki peran vital. Dalam pertempuran itu puluhan tentara Israel tewas dan beberapa tank tempurnya hangus dilumat oleh pasukan pembebasan Palestina.

Israel Buka Pintu Masjid Al-Aqsa untuk Palestina, Tapi Ada Syaratnya

Lusinan Tank Tempur Utama (MBT) Merkava Mark IV dan kendaraan lapis baja Israel menjadi sasaran tembak pasukan Saraya al-Quds di bawah komando Ziyad al-Nakhalah tersebut.

Keberhasilan membekuk anak buah Benjamin Netanyahu itu, menjadi bukti kekuatan sayap militer Jihad Islam Palestina tersebut.

10 Tahun Berjuang untuk Hamil, Wanita di Gaza Kehilangan Bayi Kembar Akibat Bom Israel

Juru Bicara Brigade Saraya Al-Quds, Abu Hamza, menegaskan jika informasi terkait aksi pasukannya di Gaza belum sepenuhnya terekspos. Hamza memastikan, saat ini pihaknya berada dalam puncak pertempuran dan sangat siap menerima risiko apapun.

Juru bicara Brigade Saraya al-Quds, Abu Hamzah

Photo :
  • viva.co.id
Halaman Selanjutnya
img_title