Kampanye Unik TPN Ganjar-Mahfud di Karawang

TPN Ganjar-Mahfud Kampanye di Karawang
Sumber :
  • Istimewa

Jabar – Timses dari masing-masing pasangan calon presiden (Capres) mulai melakukan kampanye ke berbagai daerah. Seperti yang dilakukan Tim Pemenangan Nasional (TPN) Calon Presiden Nomor Urut 3, Ganjar Pranowo.

Tegaskan Jadi Oposisi, Ganjar Pranowo Ingatkan Hal Ini

Bedanya, mereka punya cara unik saat berkampanye. Seperti yang dilakukan di Kabupaten Karawang. Selain memperkenalkan program Calon Presiden yang diusungnya, mereka juga memperkenalkan kentongan.

Wakil Ketua TPN, Mustar Bona Ventura mengatakan, pihaknya telah menggaungkan program unggulan Ganjar-Mahfud, ke setiap desa yang ia kunjungi, termasuk di Karawang.

Diwarnai Penyanderaan Truk BBM, KDM Mediasi Demo Warga ke Pertamina Soal Pembebasan Lahan

"Iya tentu setiap kampanye kta mensosialisasikan cara pencoblosan, dalam memilih Ganjar-Mahfud, dan mensosialisasikan program unggulan KTP Sakti yang semua pelayanan dapat terimplifikasi hanya dengan Nomor Induk Kependudukan," ujar Mustar saat diwawancara usai blusukan di Desa Barugbug, Kecamatan Jatisari, Kabupaten Karawang, Minggu, 24 Desember 2023.

Nantinya, kata Mustar, masyarakat dapat mengakses berbagai macam fasilitas jaminan sosial seperti Kartu Indonesia Sehat, Kartu Indonesia Pintar, Kartu Tani, Kartu PKH, BPJS Kesehatan, dan sebagainya hanya menggunakan 1 kartu yaitu KTP Sakti.

Dugaan Malpraktik Rumah Sakit di Karawang, Seorang Bayi Meninggal Usai Disuntik Antibiotik

Tak kalah menarik, Mustar juga mengkampanyekan 1.000 kentongan di Karawang, tapi kentongan yang dimaksud bukan kentongan yang biasa dipakai untuk ronda malam.

"Iya kita juga kampanyekan 1.000 kentongan, ini merupakan tagline, jadi program ini merupakan antisipasi kecurangan pemilu. Kentongan ini kita bagikan kepada warga, sebagai simbol pengawasan, dan untuk dibunyikan sebagai tanda peringatan ketika ada kecurangan," pungkasnya.