Pecat KH. Marzuki Mustamar dari Ketua PWNU Jawa Timur, PBNU Terbitkan SK Pemberhentian

KH Marzuki Mustamar
Sumber :
  • viva.co.id

VIVA Jabar – Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) menerbitkan Surat Keputusan (SK) dengan nomor 274/PB.01/A.II.01.44/99/12/2023 tentang pemberhentian KH. Marzuki Mustamar dari jabatannya sebagai Ketua Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Timur.

Said Aqil Siradj Tegaskan Politik Identitas Haram, Contohnya Aksi 212

Surat Keputusan tertanggal 16 Desember 2023 itu ditandatangani oleh Rais Aam PBNU KH Miftachul Akhyar, Katib Aam KH Akhmad Said Asrori, Ketua Umum PBNU KH Yahya Cholil Staquf, dan Sekretaris Jenderal Saifullah Yusuf.

SK tersebut pun dikeluarkan berdasarkan pertemuan jajaran syuriah dan tanfidziyah PBNU pada 16 Desember 2023 lalu.

PBNU Tetapkan 1 Ramadan 1445 H pada Selasa 12 Maret 2024

"Memberhentikan Saudara KH Marzuqi Mustamar dari jabatan Ketua Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama Jawa Timur sesuai dengan Surat Keputusan Pengurus Besar Nahdlatul Ulama Nomor 267.c/A.II.04/09/2023 tanggal 17 Shafar 1445 H/3 September 2023 tentang Perpanjangan Masa Jabatan Khidmat dan Perubahan Susunan PWNU Jawa Timur Antar Waktu dengan disertai ucapan terima kasih atas pengabdiannya selama ini,” tulis SK tersebut.

Selanjutnya, SK itu juga memuat amanat terhadap pengurus PWNU Jawa Timur untuk menindaklanjuti keputusan PBNU tersebut dengan baik sesuai ketentuan yang berlaku.

Mantan Sekjen PKB Ungkap Penyebab AMIN Kalah dari Prabowo-Gibran, Ungkit Hubungan PKB - NU

"Mengamanatkan kepada Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama Jawa Timur untuk menindaklanjuti keputusan ini dengan sebaik-baiknya sesuai ketentuan yang berlaku," tulis SK itu.

SK pemecatan KH. Marzuki Mustamar

Photo :
  • viva.co.id
Halaman Selanjutnya
img_title