KH. Marzuki Mustamar Dipecat dari Ketum PWNU Jatim Karena Tak Ikuti Pilihan Capres PBNU, Benarkah?

KH Marzuki Mustamar
Sumber :
  • viva.co.id

VIVA Jabar – Kabar mengejutkan datang dari KH. Marzuki Mustamar. Ulama kharismatik tersebut dikabarkan telah dipecat dari jabatannya sebagai Ketua Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama Jawa Timur (PWNU Jatim).

Said Aqil Siradj Tegaskan Politik Identitas Haram, Contohnya Aksi 212

Kabar tersebut dikonfirmasi oleh mantan Wakil Ketua PWNU, KH. Abdussalam Shohib atau Gus Salam yang mengaku mendapat kabar dari sumber terpercaya.

Gus Salam mengungkapkan telah mendengar kabar pemecatan KH. Marzuki itu dari orang yang hadir dalam pertemuan PBNU dan PCNU se Jatim.

PBNU Tetapkan 1 Ramadan 1445 H pada Selasa 12 Maret 2024

"Saya dapat informasi dari sumber terpercaya, yang mengikuti acara pertemuan antara PBNU dan PCNU se Jawa Timur, tapi tidak semua PCNU diundang," kata Gus Salam.

Diantara yang diundang dalam pertemuan tersebut ialah rais syuriah dan ketua tanfidziyah. Dari PBNU sendiri yang hadir adalah Rais Aam PBNU KH Miftachul Akhyar, dan Ketua Umum KH Yahya Cholil Staquf atau Gus Yahya.

Mantan Sekjen PKB Ungkap Penyebab AMIN Kalah dari Prabowo-Gibran, Ungkit Hubungan PKB - NU

Semetara dari PWNU Jatim yang harue diantaranya adalah sang sekretaris, yakni Akhmad Muzakki. Sementara KH. Marzuki Mustamar sendiri tidak hadir pada pertemuan tersebut sebab tidak diundang.

"Kiai Marzuki tidak diundang," ujar Gus Salam.

Halaman Selanjutnya
img_title