Khofifah Pastikan Dirinya Nonaktif dari Ketua Muslimat NU Per 21 Januari 2024

Khofifah Indar Parawansa
Sumber :
  • viva.co.id

VIVA Jabar – Kabar bergabungnya Khofifah Indar Parawansa ke Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran nampaknya bukan isapan jempol belaka. Gubernur Jawa Timur itu kini memastikan akan bergabung dengan TKN mulai 21 Januari 2024 besok.

Said Aqil Siradj Tegaskan Politik Identitas Haram, Contohnya Aksi 212

Sejak bergabungnya Khofifah ke TKN tersebut, maka sejak itu pula ia memastikan diri nonaktif sebagai Ketua PP Muslimat NU dan pengurus PBNU.

"Insyaallah saya efektif masuk TKN tanggal 21 Januari. Kalau saya masuk TKN tanggal 21 Januari berarti tanggal 21 saya nonaktif, karena kebetulan saya di Ketua PBNU juga," kata Khofifah di kawasan GBK Jakarta dikutip pada Sabtu (20/1/2024).

PBNU Tetapkan 1 Ramadan 1445 H pada Selasa 12 Maret 2024

Penonaktifan personel NU tersebut merupakan kebijakan PBNU. Menurut Khofifah hal tersebut harus dihormati oleh setiap anggota NU termasuk dirinya.

"Ini sesuatu yang kita harus hormati, bagian dari kebijakan PBNU. Jadi di Muslimat relatif kami tidak ada masalah, karena di ketua periodik selalu begitu. Jadi ketum itu akan mendapatkan progress report seluruh perjalanan muslimat jadi ketua periodik," sebutnya.

Mantan Sekjen PKB Ungkap Penyebab AMIN Kalah dari Prabowo-Gibran, Ungkit Hubungan PKB - NU

Khofifah mengungkapkan bahwa dirinya sudah menjalin komunikasi baik dengan TKN maupun dengan PBNU terkait keputusannya tersebut.

"Iya, dengan TKN juga saya sudah komunikasi dengan Pak Rosan," sebutnya.

Halaman Selanjutnya
img_title