Kadivpas Kanwil Kemenkumham Jabar Cek Kesiapan Deteksi Dini Petugas Rutan Kelas I Bandung

Kadivpas Kanwil Kemenkumham Cek Kesiapan Deteksi Dini Petugas
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Jabar – Dalam inspeksi mendadak ke Rutan Kelas I Bandung, Kusnali mengecek satu persatu kesiapan petugas, mulai dari sarana pra sarana dan sejumlah hal yang bisa saja menjadi celah bagi wbp (warga binaan Pemasyarakatan) kabur saat malam tahun baru. 

WBP Nekat Selundupkan Narkoba 18 Gram Usai Sidang di PN Bandung

Usai melakukan inspeksi, Kusnali memberikan beberapa arahan kepada petugas Rutan Kelas I Bandung, agar pencegahan deteksi dini dilakukan maksimal. 

"Setelah saya cek di Rutan Kelas I Bandung, yakni terkait peningkatan intensitas kontrol keliling petugas, peningkatan intensitas razia blok hunian, kebersihan area branggang dan penambahan kawat duri pada area tembok pos 4 guna mencegah adanya wbp yang kabur, " jelas Kusnali, Jumat 29 Desember 2023 di Rutan Kelas I Bandung. 

WBP Lapas Khusus Gunung Sindur Diberi Kesempatan Bukber Bareng Keluarga

Kadivpas Kanwil Kemenkumham Jabar juga memerintahkan kepada Karutan kelas I Bandung untuk segera mengisntruksikan kepada jajaran pejabat struktural untuk menindaklanjuti apa yang menjadi evaluasi inspeksi mendadak ini.

"Intinya kegiatan ini merupakan salah satu langkah deteksi dini, untuk meminimalisir potensi ganguan kamtib di lapas dan rutan khususnya menjelang malam pergantian tahun 2024," jelasnya. 

Dua Orang WBP Rutan Kelas I Bandung Dapat Remisi Hari Raya Nyepi

Kegiatan inspeksi mendadak oleh Kadiv Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Jabar ini didampingi oleh pejabat struktural rutan bandung. 

Dalam inspeksinya, Kadiv Pemasyarakatan melakukan pengecekan di area rutan bandung, antara lain pengecekan buku lalu lintas WBP di ruang wakarupam, pengecekan area branggang, pengecekan saluran air dan kawat duri di tembok rutan.