WBP Lapas Khusus Gunung Sindur Diberi Kesempatan Bukber Bareng Keluarga

Napi di Lapas Gunung Sindur Bukber Bareng Keluarga
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Jabar –  Momen bulan suci ramadhan tahun 1445 Hijriah, menjadi momen tak terlupakan bagi masyarakat yang tengah menjalani hukuman di Lapas Khusus Gunung Sindur Bogor.

Lebaran di Jeruji Besi, Pembesuk Yosep Wajib Minta Izin Pengadilan Negeri Subang

Hal ini karena sebagian masyarakat yang tengah menjalani hukuman dan menjadi penghuni di Lapas Khusus Gunung Sindur dalam hal ini berstatus kompensasi atau warga binaan pemasyarakatan (WBP) bisa bertemu keluarga saat momen puasa. 

Pihak Lapas Khusus Gunung Sindur melakukan kegiatan buka bersama (bukber) selama bulan suci ramadhan ini, antara WBP dan keluarganya. 

10 Tips Bijak Marespon Pertanyaan Kapan Nikah Saat Lebaran, Jangan Buru-buru Jawab!

Kepala Lapas (kalapas) Khusus Gunung Sindur Riko Stiven menjelaskan, bahwa kegiatan ini untuk memberikan rasa rindu wbp dengan keluarga saat bulan Ramadhan. 

Bulan Ramadhan ini bulan yang ditunggu umat muslim dimanapun, biasanya momen berkumpul bersama keluarga itu menjadi hal yang paling ditunggu saat puasa. Kami memberikan kesempatan kepada wbp agar bisa berkumpul bersama keluarga, saat buka puasa. Sehingga kami beri nama kegiatan ini bukber wbp bareng keluarga ,” terang Riko Stiven, Rabu 20 Maret 2024.

7 Tempat Bukber Paling Asik di Tasikmalaya: Kuliner Lezat dan Susana Hangat

Kalapas menambahkan, wbp yang berada di Lapas khusus Gunung Sindur bisa dikunjungi oleh keluarga dan melaksanakan huka puasa bersama, tanpa kecuali. 

“Karena disini ada WBP atau napi teroris, kami juga mempersilahkan bila keluarga dari napiter itu menjenguk dan ikut kegiatan bukber bareng,” jelasnya. 

Halaman Selanjutnya
img_title