KH. Marzuki Mustamar Tegaskan Dirinya Bersikap Netral dalam Konteks Pilpres

KH. Marzuki Mustamar
Sumber :
  • viva.co.id

VIVA Jabar – Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) secara resmi memberhentikan KH. Marzuki Mustamar dari posisi sebagai Ketua Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Timur.

Kalah dalam Pilpres 2024, PDIP Salahkan Jokowi

Dikabarkan, pemberhentian KH. Mustamar tersebut disampaikan langsung oleh Ketua Umum PBNU KH. Yahya Cholil Staquf saat pertemuan PBNU dengan PCNU se Jatim.

Dalam keterangannya, KH Marzuki juga mengaku telah menerima Surat Keputusan PBNU No.274/PB.01/A.II.01.44/99/12/2023 terkait pemberhentian dirinya yang ditandatangani oleh Ketua Umum PBNU KH Yahya Cholil Staquf, pada Kamis kemarin, 28 Desember 2023.

Dedi Mulyadi Yakin MK Tolak Gugatan PHPU Pilpres 2024, Prabowo-Gibran Sah Sebagai Pemenang

SK pemecatan KH. Marzuki Mustamar

Photo :
  • viva.co.id

KH. Marzuki pun mengaku menghormati keputusan PBNU tersebut. Sebagai kader NU ia menerima pemberhentian dirinya itu secara organisasi.

Yusril Tanggapi Gugatan Anies dan Ganjar

"Kami tetap menghormati ketika keputusan itu dibuat oleh orang yang kami hormati. Maka secara struktural kami sebagai kader NU tentu menerima secara keorganisasian," kata KH Marzuki, Jumat, 29 Desember 2023. 

Kemudian, KH. Marzuki mengaku dirinya tidak tahu apa alasan PBNU mencopot dirinya. Kendati begitu, ia tetap menerima dan menghormati keputusan PBNU.

Halaman Selanjutnya
img_title