Disebut Rasis, Arya Wedakarna Jelaskan Semua Instansi di Bali Bernafaskan Budaya Hindu

Senator Bali, Arya Wedakarna
Sumber :
  • viva.co.id

VIVA Jabar – Seorang senator Bali atau anggota DPD RI Dr. Shri I Gusti Ngurah Arya Wedakarna MWS baru-baru ini menuai kritik tajam dari publik. Pasalnya, pria yang sempat menjadi rektor termuda itu melontarkan pernyataan berbau rasis soal hijab.

Tegas Sikapi Ujaran Rasis ke Guinea, PSSI Minta Suporter Tidak Nodai Perjuangan Timnas Indonesia

Ia dengan tegas dan jelas mengatakan di suka perempuan memakai penutup kepala bertugas di front line di Bandara Ngurah Rai. Arya menginginkan perempuan Bali yang rambutnya terlihat yang berperan di pelayanan publik tersebut.

Akibat pernyataan yang ia lontarkan saat rapat DPD dengan Kepala Bea Cukai Bali Nusa Tenggara dan Kepala Bea Cukai Bandara I Gusti Ngurah Rai itu, Arya menuai hujatan dari banyak pihak.

Suporter Indonesia Serang Guinea dengan Ujaran Rasis, PSSI Angkat Bicara

Usai dianggap rasis, akhirnya pria kelahiran 23 Agustus 1980 itu membuat klarifikasi atas pernyataannya yang dianggap menyinggung atau bernuansa rasis.

Mengiri klarifikasi itu, Arya juga menyampaikan permohonan maaf atas pernyataan yang ia lontarkan apabila ada pihak-pihak yang tersinggung dan keberatan.

Zara Unggah Foto Tanpa Hijab, Netizen Singgung Mendiang Eril

"Jika ada kelompok lain merasa tersinggung dan keberatan, saya memohon maaf dengan tulus," jelas Arya Wedakarna dalam klarifikasinya, dikutip dari Instagram @storyrakyat pasa6 Selasa (2/1/2024).

Halaman Selanjutnya
img_title