Bebas, Anas Urbaningrum Dijemput Politikus, Dari Partai Apa?

Anas Urbaningrum
Sumber :
  • viva.co.id

Jabar – Terhitung perhari ini, Selasa 11 April 2023 mantan Ketua Umum Partai Demokrat, Anas Urbaningrum dinyatakan bebas dari masa tahanan di Lembaga Pemasyarakat (LP) Sukamiskin. Sebagai seorang aktivis pergerakan, Anas Urbaningrum dijemput oleh berbagai elemen. Mulai dari aktivis mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Islam (HMI), para loyalis dan bahkan nampak sejumlah politikus dari Partai nasional.

PDI Perjuangan Konsolidasi Jemput Kemenangan Pilkada di Jabar, Punya 63 Bakal Calon

Kepala LP Sukamiskin, Kunrat Kasmiri mengungkapkan terkait kondisi Eks Ketua PB HMI tersebut dalam keadaan baik. Meski demikian, dikatakannya, menjelang bebasnya Anas dalam keadaan galau dan sedih.

Di depan para loyalisnya, Anas sempat menyampaikan pidato singkat. Tokoh pemuda tersebut mengungkapkan rasa syukurnya sebab ia dapat mengikuti Cuti Menjelas Bebas (CMB) terhitung sejak Selasa, 11 April 2023.

Habiskan Rp.5 Miliar untuk Nyaleg Masih Terancam tak Lolos, Anisa Bahar tak Menyesal

“Alhamdulillah hari ini tanggal 11 April 2023, dengan diantar kepala sekolah saya ini, pak Kalapas, pak Kunrat Kasmiri, pak Kadivpas, dia juga pernah jadi kepala sekolah di sini, saya dapat berdiri di sini untuk mengikuti program Cuti Menjelang Bebas (CMB),” kata Anas di depan pintu gerbang Lapas Sukamiskin pada Selasa, 11 April 2023.

Dikutip dari VIVA, Anas juga menyapa sejumlah politisi yang turut hadir menjemputnya. Mereka diantaranya adalah politikus yang sedang menjabat sebagai anggota DPR RI Fraksi Partai Nasdem, Saan Mustopa, dan juga Aggota DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan Rifqi Karsayuda. Juga tidak lupa Anas menyebut sabahat karibnya yang menjabat ketua Partai Kebangkitan Nusantara (PKN), Gede Pasek.

Tegas, NasDem Ajukan Hak Angket Tanpa Tunggu PDIP

Dia menyampaikan ucapan terimakasih kepada pihak Lapas Sukamiskin dan seluruh jajarannya yang sudah membina dirinya serta narapidana lainnya di dalam lapas. Anas mengaku tak melupakan hal tersebut.

“Itu satu hal yang tidak mungkin saya lupakan,” ujarnya.

Halaman Selanjutnya
img_title