Prabowo Marah Lagi, Disindir Kepemilikan Lahan: Dia Pintar atau Goblok Sih?

Ganjar Pranowo, Prabowo Subianto dan Joko Widodo
Sumber :
  • Twitter

VIVA Jabar – Saat debat ketiga Pilpres 2024 pada Minggu, 7 Januari 2024 malam, capres nomor urut 1 Anies Baswedan sempat menyinggung soal kepemilikan tanah seluas 340 ribu hektare oleh Prabowo Subianto.

Presidential Club, Strategi Prabowo Dalam Menyatukan Mantan Pemimpin Bangsa

Kondisi tersebut dipandang kurang wajar, sebab di sisi lain,l para prajurit TNI Polri banyak yang tidak punya rumah sementara mereka lah yang menjaga dan memastikan keamanan negara.

Merespon pernyataan Anies tersebut, Prabowo yang saat ini menjabat sebagai Menteri Pertahanan (Menhan) nampak tersulut emosi, bahkan ia sempat menyebut kata 'goblok'.

Belajar dari Pengalaman, Luhut Sampaikan Pesan untuk Prabowo

"Saudara-saudara ada pula yang nyinggung punya tanah berapa, punya tanah ini. Dia pintar atau goblok sih, dia ngerti nggak ada HGU, hak guna usaha, hak guna bangunan, hak pakai. Itu tanah negara saudara, tanah rakyat, tanah bangsa," ucap Prabowo saat orasi di GOR Remaja Pekanbari, Riau, Selasa (9/1/2024).

Berikutnya Prabowo menegaskan, daripada tanah-tanah tersebut dikuasai asing maka lebih baik ia sendiri yang mengelola. Namun, apabila dibutuhkan kapanpun Prabowo siap menyerahkannya pada negara.

Pemilu Usai, Anies Baswedan akan Lakukan Ini

"Tapi, mana kali pemerintah memerlukan saya segera menyerahkan. Nggak usah dibawa-bawa debatlah. Anda hanya memperlihatkan ketololan Anda. Dan saudara-saudara, beberapa tahun lalu, saksinya ada. Ini kebetulan saja Pak Jokowi juga ada, presiden saya Menteri Pertahanan. Saya diberi tugas beliau untuk membangun food estate, lumbung pangan 3 tahun lalu kami sudah antisipasi akan ada krisis pangan," katanya.

Tak hanya itu, Prabowo mengaku bahwa sebelum jadi menteri ia mengajukan sejumlah lahan untuk digunakan usaha. Luas lahan tersebut lebih luas daripada yang disebut oleh Anies Baswedan.

Halaman Selanjutnya
img_title