Aksi Bela Palestina, Peringati 100 Hari Genosida di Jalur Gaza

Aksi Bela Palestina di Jawa Barat
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Jabar – Penyerangan dan pembantaian tentara Israel terhadap rakyat Gaza Palestina telah memasuki hari ke-100, tepatnya hari ini Sabtu, 13 Januari 2024.

Jadi Jurnalis 12 tahun, Lukman Pimpin PDAM Subang

Momentum ini dijadikan oleh negara di seluruh dunia untuk kembali menyuarakan aksi protes dan penolakan terhadap aksi Genosida Israel tersebut.

Sedikitnya 38 negara hari ini turun ke jalan menentang kebiadaban Israel tersebut. Termasuk di Indonesia salah satunya. Majelis Ormas Islam (MOI) pusat menjadi pelopor aksi kali ini.

Bapenda Jabar Gelar Rapat Evaluasi Kinerja Pendapatan dan Belanja

Serentak di seluruh daerah di Indonesia turun aksi ke jalan menyuarkan kembali pembelaan terhadap Palestina. Pusatnya di Jakarta dan kota-kota besar di berbagai daerah.

Aksi di Jawa Barat diselenggarakan oleh Majelis Ormas Islam (MOI) Jawa Barat yang dipusatkan di depan Gedung Sate Jalan Diponegoro kota Bandung. Aksi kali ini mengangkat tema Global Day Action, To End Israel's Genocide "100 Hari Genosida Gaza".

Bapak Asuh Kemanusiaan, Abi Tommy Bercita-Cita Bangun Klinik Gratis untuk Masyarakat

Tema ini diangkat karena hingga hari ke-100 sudah lebih dari 23.000 jiwa telah melayang, 1,9 juta jiwa tercerabut dari tempat asalnya dan tak terhitung lagi masjid, rumah sakit, pemukiman serta bangunan sipil lainnya yang telah dihancurkan.

Menurut H. Iman Budiman selaku Ketua Presidium MOI Jabar aksi kali ini sebagai bentuk kepedulian dan pembelaan masyarakat Jawa Barat khususnya dan Indonesia umumnya terhadap kondisi yang terjadi di Gaza Palestina. 

Halaman Selanjutnya
img_title