Waspada! Hujan Lebat dan Petir Mengancam Sebagian Besar Indonesia Hari Ini

Prakiraan cuaca.
Sumber :
  • Pixabay.

Jabar – Hari ini, cuaca di Indonesia tidak bersahabat. BMKG menginformasikan bahwa sebagian besar wilayah di negeri ini berpotensi mengalami hujan lebat dan petir yang dapat mengganggu aktivitas Anda.

7 Tips Mudik Agar Aman dan Lancar Selama Perjalanan

Di pulau Sumatera, Anda harus berhati-hati jika berada di wilayah Padang, Bandar Lampung, Jambi, dan Pangkal Pinang.

Di sana, hujan disertai kilat maupun petir dapat terjadi sewaktu-waktu. Sementara itu, di wilayah Banda Aceh, Medan, Pekanbaru, Bengkulu, dan Palembang, hujan ringan masih mungkin terjadi.

Curah Hujan di Purwakarta Masih Tinggi, Petugas Penanggulangan Bencana Diminta Siaga

Hanya wilayah Tanjung Pinang yang relatif aman dengan hujan sedang. Di pulau Jawa, Anda juga harus waspada jika berada di wilayah Bandung, Yogyakarta, dan Surabaya.

Di sana, hujan disertai kilat maupun petir dapat mengancam keselamatan Anda. Sementara itu, di wilayah Jakarta, hujan ringan masih mungkin terjadi.

BMKG: Cuaca Ekstrem Bisa Terjadi Sampai Mudik Lebaran

Hanya wilayah Semarang dan Serang yang relatif aman dengan hujan sedang. Di wilayah Bali dan Nusa Tenggara, Anda harus berhati-hati jika berada di wilayah Kupang.

Di sana, hujan disertai kilat maupun petir dapat terjadi sewaktu-waktu. Sementara itu, di wilayah Mataram, hujan ringan masih mungkin terjadi.

Halaman Selanjutnya
img_title