Pos Indonesia Distribusikan Bantuan Pangan CBP di Indramayu

Pos Indonesia Distribusikan Bantuan pangan di Indramayu
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Jabar – Pendistribusian Bantuan Pangan Cadangan Beras Pemerintah (BP-CBP) kembali dilanjutkan oleh Pos Indonesia. Kali ini, BP CBP didistribusikan bagi warga Indramayu. Bantuan ini dialokasikan bagi 260.190 penerima di daerah Kabupaten Indramayu.

Melihat Tradisi Penyapu Koin Bertaruh Nyawa di Pantura Indramayu

Diketahui, distribusi BP-CBP dilakukan di Kantor Desa Kuwu Eretan Kulon, Kecamatan Kandanghaur, Kabupaten Indramayu, Rabu (24/1/2024).

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian RI, Airlangga Hartarto hadir dalam pendistribusian tersebut. Tak sendiri, dalam kesempatan tersebut Airlangga didampingi Wakil Ketua DPR RI Lodwick F, Ketua DPRD Indramayu Syaefudin serta Direktur Bisnis Kurir dan Logistik Pos Indonesia Tonggo Marbun.

Tradisi Menyapu Uang di Jembatan Sewoharjo, Demi Memenuhi Kebutuhan Lebaran

Airlangga menyampaikan bahwa kunjungan ini merupakan bagian dari upaya pemerintah untuk memastikan distribusi bantuan pangan kepada masyarakat.

“Sesuai amanat Presiden, hari ini kita memberikan bantuan pangan dalam bentuk 10 kilo beras per keluarga,” ungkap Airlangga.

Sembari Ngabuburit, Ratusan Anggota BSW Gambar Sketsa Museum Pos Indonesia

Pos Indonesia ditunjuk sebagai salah satu mitra pemerintah dalam menyalurkan bantuan ini. Pos Indonesia akan menyalurkan BP-CBP di 18 provinsi di Indonesia. Tonggo menyebutkan bahwa Pos Indonesia akan memberikan layanan terbaik dalam menuntaskan amanat pemerintah. 

“Kami siap mendukung program penyaluran bantuan sosial ke seluruh penjuru Negeri. Ini bukan kali pertama PosIND mendapatkan penugasan pemerintah, sehingga kami sudah menyiapkan mekanisme dan teknologinya, termasuk SDM nya,” tutur Tonggo.

Halaman Selanjutnya
img_title