Habib Bahar vs Andy Rompas: Dari Perang Pedang Sampai Perang Kulit

Habib Bahar minta Manguni Makasiouw dibubarkan
Sumber :
  • viva.co.id

JabarHabib Bahar bin Smith, seorang ulama kontroversial yang dikenal dengan gaya bicaranya yang keras dan kasar, kembali menjadi sorotan publik. Kali ini, ia berseteru dengan Panglima Adat Manguni, Andy Rompas, yang merupakan tokoh adat dari Sulawesi Utara.

10 Tahun Berjuang untuk Hamil, Wanita di Gaza Kehilangan Bayi Kembar Akibat Bom Israel

Habib Bahar menantang Andy Rompas untuk berduel dengan pedang, karena ia menganggap Laskar Manguni sebagai musuh bagi umat Islam. Ia juga merendahkan Andy Rompas dengan menyebutnya sebagai orang yang hanya banyak tato dan penakut.

"Manguni Makasiaow ini dia punya pembesar ada di daerah Jakarta, namanya Andy Rompas dan sedang saya cari. Ngumpet. Banyak tato doang, ngumpet," kata Habib Bahar pada tayangan video yang diunggah akun Twitter @opposite6892 belum lama ini.

Buntut Blokade Israel, Bayi-bayi di Gaza Tewas Kekurangan Gizi

Habib Bahar juga mengancam akan membubuh Andy Rompas hingga dikuliti sampai tatonya.

"Kalau bahasa Manado bakudapa kita kupas sampai kulit-kulit tatonya (Andy Rompas). Sembunyi," ujarnya.

Hizbullah Hantam Israel dengan Senjata Mematikan di Perbatasan Lebanon

Dalam video yang beredar, Habib Bahar tampak mengucapkan tantangannya terhadap Laskar Manguni sembari mengangkat sebuah pedang.

"Ponpes Habib Bahar diserang preman. Mana, mau main-main? kita ajarin cara mainnya mereka. Tajul Alawiyyin ini, Allahuakbar. Tunggu aja, kita potong-potong mereka semua itu. Biasa potong-potong ayam kan, nah kali ini kita potong-potong orang,” ujar Habib Bahar.

Halaman Selanjutnya
img_title