Survei LSI Denny JA Ungkap Dedi Mulyadi Tingkatkan Elektoral Gerindra dan Prabowo

Dedi Mulyadi
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Jabar – Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Denny JA mengumumkan hasil survei terkini terkait Caleg DPR RI Dapil Jawa Barat VII, yang mencakup Kabupaten Karawang, Kabupaten Bekasi, dan Kabupaten Purwakarta, Senin, 29 Januari 2024.

Kadisdik Jabar Resmikan Dome Lapangan Serbaguna SMKN 1 Garut

Hasil survei tersebut menunjukkan Gerindra unggul dengan perolehan suara tertinggi, mencapai 42,2 persen. Partai yang dipimpin Prabowo Subianto ini menggeser dominasi Golkar (9,5 persen) dan PDI Perjuangan (8,8 persen).

Direktur Eksekutif Citra Komunikasi LSI Denny JA, Toto Izul Fatah, mengungkapkan, "Tentu ada satu tokoh yang sangat berpengaruh dalam hal ini, Dedi Mulyadi."

Audit Dilakukan, IRDA Subang Temukan Ratusan Potensi Pelanggaran

Di posisi keempat, Nasdem memperoleh tingkat keterpilihan sebesar 6,3 persen, sementara PKS dan Demokrat berada di posisi kelima dan keenam dengan tingkat keterpilihan masing-masing 5,5 persen.

Dalam konteks perolehan kursi Calon Legislatif DPR RI Dapil VII, Gerindra berhasil meraih 4 kursi, sedangkan partai lainnya hanya mampu mendapatkan 1 kursi.

Dinkes Jawa Barat Berkomitmen Pelayanan Publik Berbasis HAM

Toto menjelaskan, Persentase hasil survei menunjukkan bahwa Gerindra berpotensi memperoleh dukungan sebanyak 1,8 juta suara.

Namun, Toto juga menyoroti potensi kehilangan 1 kursi oleh PKB, yang hanya memperoleh 107.911 suara berdasarkan data simulasi.

Halaman Selanjutnya
img_title