10 Ciri Wajah Orang Miskin Menurut Penelitian, Nomor 7 Bikin Syok!

Ilustrasi ciri wajah orang miskin.
Sumber :
  • Pixabay

Jabar – Apakah Anda pernah merasa bisa menebak apakah seseorang kaya atau miskin hanya dengan melihat wajahnya? Jika ya, Anda tidak sendirian.

Jadi Orang Kaya, Ustadz Solmed Singgung Kemungkinan Poligami: Kenapa Tidak?

Sebuah penelitian yang diterbitkan dalam Journal of Personality and Social Psychology pada 2018 mengungkapkan, orang-orang bisa mengenali kelas sosial seseorang dari wajahnya dengan akurasi 68 persen.

Penelitian tersebut melibatkan 160 foto hitam putih dari pria dan wanita dengan ekspresi netral dan tanpa aksesoris. Setengah dari foto-foto tersebut adalah orang-orang kelas atas dengan penghasilan lebih dari 150.000 dollar per tahun, sedangkan setengah lainnya adalah orang-orang kelas pekerja dengan penghasilan di bawah 35.000 dollar per tahun.

Oknum Dosen P3K Kepergok Wikwik, Publik Dihebohkan Tisu Magic

Para peserta penelitian diminta untuk menebak kelas sosial dari masing-masing orang dalam foto. Hasilnya, mereka bisa menebak dengan benar sebagian besar dari foto-foto tersebut. Ketika ditanya bagaimana caranya, mereka mengaku tidak tahu. Mereka hanya mengandalkan intuisi mereka.

Lalu, apa yang membuat mereka bisa menebak dengan benar? Para peneliti menemukan bahwa ada beberapa ciri wajah orang miskin yang bisa terlihat dari wajah mereka.

Berikut ini adalah 10 ciri wajah orang miskin yang terungkap dari penelitian tersebut:

Arkeolog Temukan Cincin Emas Bertuliskan 'Mashallah'

1. Wajah yang lebih pendek dan datar. Orang-orang kelas pekerja cenderung memiliki wajah yang lebih pendek dan datar daripada orang-orang kelas atas. Hal ini mungkin berkaitan dengan faktor genetik atau gizi.

Halaman Selanjutnya
img_title