Ratusan Ulama Jabar Keluarkan Fatwa Wajib Pilih AMIN di Pilpres 2024

Anies Baswedan beri keterangan pada awak media
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Jabar – Jelang Pilpres 2024, sebanyak 265 ulama dan tokoh masyarakat di Jawa Barat mengeluarkan fatwa wajib memilih pasangan capres-cawapres nomor urut 1 Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (AMIN).

Pemilu Usai, Anies Baswedan akan Lakukan Ini

Fatwa tersebut tertuang dalam sebuah surat yang ditandatangani oleh ulama dan tokoh masyarakat Jabar. Langkah tersebut diambil agar umat islam tidak kebingungan dalam menentukan pilihan calon pemimpin.

Salah satu ulama Jabar yakni Athian Ali mengatakan bahwa umat Islam harus dibimbing dan diarahkan untuk memilih pemimpin yang benar demi menyelamatkan NKRI.

Anies Baswedan Konsisten Gaungkan Perubahan Meski di Luar Kekuasaan

“Kami 265 ulama di Jabar lihat umat tak boleh dibiarkan dalam kebingungan, menentukan selamat tidaknya negeri ini. Umat Islam harus dibimbing dan arahkan nyatakan wajib pilih Amin (Anies Muhaimin) dengan pertanggungjawaban dunia akhirat,” kata salah seorang ulama asal Jabar, Athian Ali kepada awak media di Grand Pasundan Convention Hotel, Bandung Minggu 28 Januari 2024.

Ali memandang adanya indikasi kecurangan menjelang Pilpres yang akan digelar pada 14 Februari mendatang. Kecurangan tersebut sudah terlihat dari mulai lolosnya salah satu pasangan calon.

Yusril Tanggapi Gugatan Anies dan Ganjar

Menurut Ali, umat Islam tidak boleh mengangkat pemimpin dari hasil pemilu yang curang. Sebab hal itu tidak akan diberkahi oleh Allah.

"Kami sepakat kawal dan tak beri kesempatan orang lakukan kecurangan agar mimpin negeri ini betul-betul memimpin dengan cara halal bukan haram. Jika terjadi maka tak diberkahi Allah," sambungnya.

Halaman Selanjutnya
img_title