Belum Ajukan Pengunduran Diri, Mahfud MD Minta Ketemu Presiden Jokowi

Mahfud MD
Sumber :

VIVA Jabar – Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam), Mahfud MD telah bertemu Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno pada Senin malam, 29 Januari 2024. Namun, dalam pertemuan itu tidak ada pembahasan soal pengunduran diri Mahfud sebagai Menteri Kabinet Indonesia Maju.

Kalah dalam Pilpres 2024, PDIP Salahkan Jokowi

“Menko Polhukam Mahfud MD bertemu Mensesneg, Menko Polhukam belum menyampaikan surat mundur,” kata Koordinator Staf Khusus Presiden, Ari Dwipayana di Jakarta pada Selasa, 30 Januari 2024.

Menurut dia, tidak ada Mahfud konsultasi dengan Pratikno terkait mekanisme pengunduran diri. Tetapi, kata dia, Mahfud ingin menghadap Presiden Joko Widodo (Jokowi) sehingga meminta Pratikno agar menyampaikan permohonan tersebut. Sebab, Presiden Jokowi sedang melakukan kunjungan kerja ke daerah hingga Kamis malam, 1 Februari 2024.

Jabatan Kepala Desa Jadi 8 Tahun dan Bisa Dipilih 2 Kali

“Enggak (konsultasi), itu kan beliau pasti sudah paham mekanisme yang sudah ada. Pak Mahfud menyampaikan permohonan kepada Pak Presiden untuk dapat diterima menghadap beliau. Pak Mensesneg menyampaikan ke Menko Polhukam, Pak Presiden sedang berada di luar kota kunker ke daerah dan akan kembali hari Kamis, 1 Februari 2024,” ujarnya.

Tentu, lanjut Ari, Menteri Sekretaris Negara akan melaporkan permohonan Mahfud kepada Presiden Jokowi begitu tiba di Jakarta nanti. “Setelah beliau (Presiden Jokowi) kembali, akan disampaikan kepada Bapak. Nanti akan diatur pada kesempatan berikutnya pertemuan itu,” jelas dia.

Komik Dinasti Jokowi Dianggap Menistakan Momen Lebaran

Sebelumnya diberitakan, Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg), Pratikno membenarkan bertemu dengan Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam), Mahfud MD pada Senin malam, 29 Januari 2024.

“Benar, Prof MMD bertemu saya tadi malam,” kata Pratikno saat dikonfirmasi wartawan pada Selasa, 30 Januari 2024.

Halaman Selanjutnya
img_title