Bertemu Megawati, Mahfud MD Dapat Restu Mundur dari Kabinet Jokowi

Pertemuan Mahfud MD dan Megawati Soekarnoputri
Sumber :
  • Berbagai Sumber

VIVA JabarHasto Kristiyanto selaku Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) mengkonfirmasi pertemuan antara cawapres nomor 3 Mahfud MD dengan Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri.

Ganjar Pranowo Ungkap Isi Pertemuan dengan Megawati di Menteng

Menurut Hasto, pertemuan antara Mahfud dan Ketum PDIP itu memang rutin dalam rangka mengevaluasi tahapan kampanye yang dilakukan oleh Ganjar-Mahfud.

“Memang betul kemarin diadakan pertemuan antara Ibu Megawati Soekarnoputri dengan Prof Mahfud MD jam 17:30 WIB dan pertemuan ini merupakan pertemuan rutin karena selalu dilakukan evaluasi secara rutin terhadap seluruh tahapan-tahapan kampanye,” kata Hasto di Media Center Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud, Jakarta Pusat, Selasa (30/1/2024).

Puan Maharani Enggan Tanggapi Isu Pengambilalihan Kursi Ketum PDIP

Selanjutnya Hasto juga menuturkan bahwa pertemuan Mahfud dan Megawati itu membahas soal rencana Kampanye Akbar yang akan digelar di SUGBK pada 3 Februari 2024 mendatang.

Sementara perihal pengunduran diri Mahfud dari Menkopolhukam, menurut Hasto, Megawati Soekarnoputri sudah lama memberi restu kepada Mahfud untuk mundur dari Kabinet Indonesia Maju.

Ganjar Pranowo: Lebih Baik Berada di Luar Pemerintahan

"(Mahfud) Sudah lama diberikan restu (oleh Megawati)," kata Hasto.

Selain itu, pengunduran diri tersebut juga sudah dibicarakan oleh Ganjar Pranowo dan Mahfud bersama koalisi partai pengusung.

Halaman Selanjutnya
img_title