Rumor Mahfud MD Tinggalkan Jokowi, Suharso Monoarfa: Situasi Kabinet Masih Baik-Baik Saja

Mahfud MD
Sumber :

Jabar –Kabar mundurnya Mahfud MD dari posisi Menteri Koordinator bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) menjadi sorotan publik. Mahfud MD dikabarkan akan mencalonkan diri sebagai wakil presiden (cawapres) di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

MK Tolak Gugatan Sengketa Pilpres, Dedi Mulyadi : Prabowo Dipilih Hati Nurani Bukan Bansos

Namun, Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN)/Kepala Bappenas Suharso Monoarfa membantah isu tersebut dan menjamin situasi kabinet masih harmonis.

Suharso mengaku tidak mengetahui adanya rencana mundur dari Mahfud MD atau menteri lainnya, termasuk Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati. Ia menyarankan agar wartawan menanyakan langsung kepada Mahfud MD terkait isu tersebut.

Presiden Korea Selatan Ucapkan Selamat kepada Prabowo Subianto

"Kata siapa? alasannya beliau apa? alasan isu itu, tanyakan itu sama pak mahfud aja," ujar Suharso saat ditemui di Kantor Kementerian PPN/Bappenas, Selasa (30/1/2024).

Suharso menegaskan bahwa situasi kabinet di bawah kepemimpinan Presiden Joko Widodo (Jokowi) masih dalam kondisi baik. Ia mengatakan tidak ada ketegangan yang terjadi antara menteri yang terlibat dalam Pilpres 2024 dengan menteri lainnya.

Komik Dinasti Jokowi Dianggap Menistakan Momen Lebaran

"Baik-baik situasi kabinet, Nggak ada (ketegangan)," tuturnya.

Suharso juga mengaku tidak terganggu dengan isu politik yang berkembang. Ia mengklaim dirinya sebagai profesional yang fokus pada tugas dan tanggung jawabnya sebagai Menteri PPN.

Halaman Selanjutnya
img_title