Sivitas Akademika UGM Desak Jokowi Kembali ke Koridor Demokrasi

Sivitas Akademika UGM
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Jabar – Sejumlah Sivitas Akademika Universitas Gadjah Mada (UGM), termasuk guru-guru besar menyampaikan petisi peringatan pada pemerintahan Presiden Jokowi.

Komik Dinasti Jokowi Dianggap Menistakan Momen Lebaran

Petisi tersebut disampaikan sejumlah Sivitas Akademika di acara Mimbar Akademik: Menjega Kemurnian Demokrasi Indonesia, di Balairung UGM, pada Rabu (31/1).

Salah satu perwakilan Sivitas Akademika, yang merupakan Ketua Dewan Guru Besar UGM 2018-2021, Prof. Koentjoro menyampaikan, bahwa petisi tersebut bukan berdasar dari kebencian pribadi melainkan sebagai bentuk cinta kasih pada Indonesia.

Puan Maharani Enggan Tanggapi Isu Pengambilalihan Kursi Ketum PDIP

"Apa yang saya sampaikan bukan berdasarkan kebencian perorangan, tetapi lebih pada cinta kasih kami kepada saudara-saudara kami, kepada Gadjah Mada, kepada Indonesia," ujar Prof. Koentjoro, dikutip dari YouTube @psp_ugm, Rabu (31/1).

Lanjut, Prof. Koentjoro juga menyampaikan Gadjah Mada merupakan sebuah keluarga besar yang memiliki almamater, dimana calon presiden Indonesia semuanya berasal dari UGM.

Istana Tegaskan Jokowi Tak Ikut Campur Pembentukan Kabinet Prabowo-Gibran

Namun saat ini, ia menyampaikan bahwa situasi tengah berbalik dimana mengharuskan Sivitas Akademika UGM menyampaikan sebuah petisi sebagai peringatan.

"Tetapi, ada sebuah peristiwa yang kemudian membuat semuanya berbalik arah dan membuat kita harus menyampaikan petisi itu sebuah peringatan," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
img_title