Prabowo Jadi Presiden, Dedi Mulyadi Sebut Data Penerima Bantuan Bakal Disempurnakan

Dedi Mulyadi
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Jabar – Pembagian bantuan sosial dari pemerintah kerap menimbulkan masalah. Sebab masih banyak warga yang berhak menerima justru tak kebagian. Sebaliknya, mereka yang berkecukupan justru dapat.

Dedi Mulyadi Sebut Ada Kejutan Ditengah Gonjang-ganjing Pencalonannya di Pilgub Jabar

Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Kang Dedi Mulyadi (KDM) mengatakan, selama ia berkeliling Jawa Barat kerap mendapat laporan pembagian bantuan sosial tak merata. Bahkan satu warga bisa mendapat banyak jenis bantuan.

"Yang menerima PKH itu orangnya, bantuan pangan non tunai itu juga, El Nino itu juga, kerawanan pangan itu-itu juga yang menerima," ucap KDM.

Penjual Pigura di Subang Mulai Kebanjiran Order Pesanan Prabowo-Gibran

Untuk itu ke depan data penerima bantuan harus segera dibenahi. Pendataan, kata KDM, harus melibatkan RT, RW hingga pihak desa yang tahu kondisi sebenarnya di lapangan.

Jangan sampai, kata KDM, data yang digunakan bersumber dari pendataan BPS yang dilakukan pada empat tahun lalu.

Dedi Mulyadi Sebut Pola Sosial Ekonomi Muhammadiyah Sunda Pisan

"Akhirnya orang yang sudah meninggal masih mendapat bantuan. Sementara yang berhak, janda tua, tidak dapat apa-apa. Maka ini harus dibenahi," ucapnya.

KDM mengungkapkan setelah Prabowo Subianto terpilih menjadi Presiden maka akan ada Menteri Sosial baru. Begitupun data penerima bantuan akan langsung dibenahi.

Halaman Selanjutnya
img_title