Konsistensi Anies Baswedan Jaga Penampilan Formal Disorot Pengamat: Paling Siap Dilantik

Anies Baswedan
Sumber :
  • viva.co.id

VIVA Jabar – Di antara tiga pasang capres-cawapres pada kontestasi Pilpres 2024 ini yang dinilai paling konsisten menjaga penampilan formal dan membawa aura kepemimpinan adalah Paslon nomor urut 1, Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar.

Anies Baswedan Konsisten Gaungkan Perubahan Meski di Luar Kekuasaan

Pasangan yang disingkat AMIN ini dinilai oleh pengamat mode dari Indonesian Fashion Chamber (IFC), Lissa Fitria sebagai sinyal bahwa Anies-Muhaimin merupakan sosok yang paling siap dilantik dan memimpin Indonesia.

Penampilan Anies-Muhaimin itu dapat dilihat sejak debat pertama hingga debat terakhir Pilpres 2024. Baik Anies maupun Muhaimin, sama-sama konsisten memakai jas resmi dengan baju dalam berwarna putih lengkap dengan dasinya.

Yusril Tanggapi Gugatan Anies dan Ganjar

Tak hanya itu setelah celana dan sepatu yang mengkilap berwarna senada dan sesekali mengenakan peci atau songkok nasional menambah kesan bahwa Anies-Muhaimin konsisten berpenampilan seorang pemimpin negara.

"Dengan baju resmi kenegaraan, ini memberikan sinyal bahwa calon presiden nomor urut 01 siap dilantik sebagai Presiden RI," kata Lisa, Senin (5/2/2024).

PKS Bakal Usung Anies Baswedan di Pilkada Jakarta 2024?

Kemudian, Lissa mengatakan tampilan negarawan yang ditunjukkan Anies-Muhaimin menyiratkan makna bahwa ia sejajar dengan para pemimpin dunia.

Selain itu, kesan dari penampilan Anies tersebut menambah kewibawaan dan kesiapan menjadi pemimpin Indonesia.

Halaman Selanjutnya
img_title