Dedi Mulyadi: Pemimpin Maung Rakyatnya Juga Harus Maung

Dedi Mulyadi
Sumber :
  • Istimewa

Jabar – Menjelang masa tenang Pemilu 2024, Kang Dedi Mulyadi (KDM) mengakhiri kegiatan Safari Cinta berkeliling Jawa Barat di Desa Cimanggu, Kecamatan Pelabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Jumat (9/2/2024) malam.

Dedi Mulyadi Dicegat di Bandung Barat, Didesak Maju di Pilgub Jabar

Meski sempat diguyur hujan deras namun puluhan ribu warga tetap setia menunggu acara dimulai. Bahkan mereka bertahan hingga acara selesai pada Sabtu dinihari.

Dalam sambutannya KDM bercerita mengenai keindahan Pelabuhanratu yang memiliki pantai sekaligus gunung yang jarang ada di tempat lain. Bahkan Presiden Soekarno pun sampai membangun Grand Inna Samudra Beach. 

Ahmad Muzani Sebut Gerindra Lirik Dedi Mulyadi untuk Pilgub Jabar

Sayangnya, kata KDM, kini kondisi Pelabuhanratu kurang terawat, penataan bangunan semrawut dan juga kotor. Sehingga minat wisatawan terus menurun, apalagi turis asing.

Menurutnya dibutuhkan seorang pemimpin yang berjiwa maung atau harimau. Sebagai raja, harimau tidak bisa dikendalikan oleh siapapun dalam melindungi hutan dan seisinya. Seperti maung bodas atau harimau putih yang identik dengan Prabu Siliwangi.

Beri Hadiah Celana Legeg, Warga Majalengka Doakan KDM Jadi Gubernur Jabar

"Kalau pemimpinnya maung, rakyatnya juga harus maung. Jangan pemimpinnya maung rakyatnya domba, nanti dimakan. Atau sebaliknya, pemimpinnya domba rakyatnya maung, nanti sama dimakan,” ucap KDM.

Maksud dari hal tersebut tak lain pemimpin maung adalah pemimpin yang tak kenal rasa takut apalagi dikendalikan oleh pihak lain. Seperti halnya Prabowo Subianto yang saat ini satu-satunya ketua partai maju sebagai Capres. Dengan jabatan itu ia tak mungkin bisa dikendalikan atau diintervensi.

Halaman Selanjutnya
img_title