Survei Terbaru LSI, Prabowo-Gibran Menang Satu Putaran

Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka
Sumber :
  • viva.co.id

VIVA JabarLSI Denny JA kembali merilis hasil survei terbarunya. Survei paling anyar itu menunjukkan bahwa elektabilitas pasangan calon Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka kini sudah lebih dari 50 persen.

Tegaskan Jadi Oposisi, Ganjar Pranowo Ingatkan Hal Ini

Dengan demikian, pasangan capres-cawapres nomor urut 2 itu berpeluang besar memenangi Pilpres 2024 dalam satu putaran.

Survei yang selesai mereka lakukan pada 6 Februari atau delapan hari menjelang pemungutan suara itu menemukan bahwa elektabilitas Prabowo-Gibran mencapai 53,5 persen.

Presidential Club, Strategi Prabowo Dalam Menyatukan Mantan Pemimpin Bangsa

Pasangan tersebut unggul telak dibanding dua kompetitornya, Anies-Muhaimin yang elektabilitasnya 21,7 persen dan Ganjar-Mahfud dengan tingkat keterpilihan 19,2 persen.

Sementara itu, pada kategori usia, Prabowo-Gibran unggul di semua segmen usia dengan dukungan terbesar di usia muda atau usia 30 tahun ke bawah yakni sebesar 65%.

Istana Tegaskan Jokowi Tak Ikut Campur Pembentukan Kabinet Prabowo-Gibran

Menanggapi survei tersebut, Koordinator Nasional Penerus Negeri Prabowo-Gibran, Muhammad Pradana Indraputra mengatakan bahwa program yang selama ini digadang-gadang dan disosialisasikan oleh Prabowo-Gibran sangat berdampak sesuai dengan kebutuhan anak muda Indonesia.

“Kan Mas Gibran selalu bicara hilirisasi digital, future talent skill, ini kan program atau jargon-jargon yang tidak dibicarakan oleh pasangan calon lain. Kita bicara masa depan bukan masa lalu. Ini juga menunjukan adanya garis korelasi dan relevansi bahwa memang anak muda percaya dan butuh perwakilan kami di kepemimpinan nasional Indonesia,” kata Pradana melalui keterangannya, Jumat (9/2/2024).

Halaman Selanjutnya
img_title