Survei LSI, Tingkat Kepuasan Bupati Purwakarta 2018-2023 Anne Ratna Mustika Anjlok

Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika segel gereja
Sumber :
  • Tangkap layar

VIVAJabar - Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Denny JA merilis survei terbaru terkait dinamika Pilkada 2024 di Kabupaten Purwakarta. Hasil survei menunjukan warga Purwakarta menginginkan kepemimpinan baru setelah dipimpin incumbent Anne Ratna Mustika.

Survei LSI: Om Zein Unggul dari Tingkat Kesukaan Masyarakat di Survei Pilkada Purwakarta 2024

Direktur Eksekutif Citra Komunikasi LSI Denny JA, Toto Izul Fatah menuturkan munculnya ketidakpuasan publik terhadap Anne Ratna Mustika mencuat karena menurun. “Ancaman buat incumbent untuk menang tidak mudah dengan kata lain cukup berat buat incumbent untuk terpilih kembali. Terpilih kembali di periode berikutnya dengan melenggang itu harus minimal 70 persen ke atas sampai 80 persen sama di Pilpres juga,” ujar Denny, Kamis 4 Juli 2024.

Denny menilai, berkaca di Pilpres 2019 ketika Jokowi berkompetisi dengan Prabowo, mempunyai modal tren kepuasan masyarakat secara signifikan. “Pak Jokowi ini kira - kira terpilih kembali itu karena selalu kepuasan publiknya di atas 70 persen. Tapi kalau di bawah itu termasuk di Pilkada termasuk di Purwakarta,” tegasnya.

Profil Anne Ratna Mustika yang Tak Diinginkan Jadi Bupati Lagi di Purwakarta Hasil Survei LSI

Denny menilai, dinamika tersebut masih menjadi peluang baik bagi semua pihak yang berkepentingan di Pilbup Purwakarta. Bahkan, figur - figur yang muncul ditantang untuk membawa konsep perubahan yang bisa diterima masyarakat.

Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika

Photo :
  • Pemkab Purwakarta
LSI Denny JA Rilis Survei Pilkada Purwakarta, Incumbent Anne Terancam

“Bukan tidak ada peluang ya, tapi cukup berat karena kepuasannya belum tembus di angka 70 persen, ditambah tadi ada temuan data yang mayority 64 persen lebih itu ingin Bupati baru,” terangnya.

Halaman Selanjutnya
img_title