Kena OTT KPK, Wali Kota Bandung Punya Harley dan Pajero Sport

Wali Kota Bandung, Yana Mulyana
Sumber :
  • Berbagai Sumber

Jabar – Wali Kota Bandung, Yana Mulyana terjaring Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam operasi tangkap tangan (OTT) pada Jum'at, 14 April 2023. Bersama Yana Mulyana, 9 orang lainnya turut dijaring lembaga anti rasuah itu.

Heboh Korupsi Timah Rp271 T, Dedi Mulyadi Sempat Minta Penambangan Liar di Babel Ditutup

Yana Mulyana diringkus karena diduga terlibat dalam suap pengadaan CCTV dan Jaringan Internet untuk menjalankan program Smart City.

"Kami punya waktu 1x24 jam untuk menentukan status mereka yang terkena OTT di Kota Bandung semalam karena dugaan korupsi pada pengadaan CCTV dan jaringan internet di program Bandung Smart City," kata Kepala Bagian Pemberitaan KPK Ali Fikri pada Sabtu, 15 April 2023.

Uang Korupsi Harvey Moeis Rp271 Triliun Bisa Beli 3 Klub Elite Eropa

Menjabat sebagai wali Kota Bandung pada Desember 2022, Yana Mulyana menggantikan Oded M. Danial yang meninggal dunia di bulan yang sama.

Perihal harta kekayaan, diketahui berdasarkan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) yang dilaporkan pada 16 Januari 2022, wali Kota Bandung itu memiliki harta  berjumlah Rp. 8,5 miliar.

Uang Korupsi Harvey Moeis Rp271 T Bisa Gaji Ronaldo Selama 72 Tahun

Catatan e-LHKPN menyebutkan, Yana Mulyana juga memiliki sejumlah aset atau peoperti.

Yana melaporkan sebidang tanah dan bangunan di kota Bandung bernilai Rp.5 miliar. Tak hanya itu, Wakil Kota Bandung itu juga memiliki motor Harley Davidson Fotboy tahun 2013 seharga Rp.350 juta.

Halaman Selanjutnya
img_title