Gawat! Presiden Argentina Minta Masjid Al-Aqsa Dibongkar dan Diganti Kuil Ketiga Yahudi

Masjid Al-Aqsa.
Sumber :
  • Pixabay.com

Jabar – Dalam kunjungan resmi pertamanya ke Palestina, Presiden Argentina Javier Milei mengejutkan dunia dengan mengumumkan rencananya untuk memindahkan kedutaan negaranya dari Tel Aviv ke Yerusalem, kota yang diperebutkan oleh Israel dan Palestina. 

1.180 Calhaj Asal Subang Segera Berangkat, Kemenag Distribusikan Koper Jamaah

Tidak hanya itu, Milei juga menyatakan dukungannya kepada Israel dalam konflik melawan Hamas, kelompok militan Palestina yang menguasai Jalur Gaza. Ia disambut hangat oleh Menteri Luar Negeri Israel, Israel Katz, yang menyebutnya sebagai "teman yang setia" kepada Israel. 

"Tidak mengherankan jika Anda memilih untuk segera datang ke Israel untuk mendukung kami dalam perjuangan yang adil demi membela orang-orang Yahudi melawan Hamas," kata Katz kepada Milei, mengutip pernyataan Kementerian Luar Negeri Israel, dilansir dari viva.co.id, Selasa, 13 Februari 2024.

Respon Pemimpin Hamas Usai Tiga Anaknya Tewas Dirudal Israel

Milei juga mendapat pujian dari Menteri Kepolisian Israel Itamar Ben-Gvir, yang menulis di X (sebelumnya Twitter), "Saya mengucapkan selamat kepada teman saya, Presiden Argentina Javier Milei, atas keputusan memindahkan kedutaan ke Yerusalem."

Namun, keputusan Milei tidak hanya mendapat sambutan dari Israel, tetapi juga menimbulkan kemarahan dari dunia Islam.

7 Negara Paling Bahagia di Dunia Tahun 2024, Gak Nyangka Israel Salah Satunya!

Pasalnya, Milei juga menuntut agar Masjid Al-Aqsa, situs suci ketiga umat Islam setelah Masjidil Haram dan Masjid Nabawi, dibongkar untuk digantikan oleh Kuil Ketiga Yahudi

Menurut media Israel, Milei beralasan bahwa pembongkaran Masjid Al-Aqsa adalah langkah penting untuk "mendatangkan Mesias", sosok yang ditunggu-tunggu oleh umat Yahudi sebagai penyelamat dunia. Hal ini dilaporkan oleh Jordan News, Selasa, 13 Februari 2024.

Halaman Selanjutnya
img_title