Habib Bahar Ancam Gunakan Rencong dan Pedang Jika Pemilu 2024 Curang

Habib Bahar.
Sumber :
  • viva.co.id

Jabar –Habib Bahar bin Smith kembali membuat heboh publik dengan aksinya yang kontroversial. Kali ini, ia terlihat mengayunkan senjata pusaka Aceh, yaitu rencong dan pedang, saat berceramah di acara Isra Miraj di Aceh, Sabtu, 10 Februari 2024.

Istana Tegaskan Jokowi Tak Ikut Campur Pembentukan Kabinet Prabowo-Gibran

Dengan nada mengancam, Habib Bahar menyatakan bahwa ia akan menggunakan senjata tersebut jika ada kecurangan dalam penyelenggaraan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024. Ia mengaku siap berperang demi memenangkan pasangan capres-cawapres nomor urut 2, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

“Kalau ada kecurangan, bukan lidah yang berbicara, maka rencong dan pedang yang berbicara,” ujar Habib Bahar di video yang viral di YouTube, Kamis, 15 Februari 2024 sore.

Ridwan Kamil Umumkan Pembubaran TKD Prabowo-Gibran di Jawa Barat Pasca-Kemenangan

Tak hanya itu, Habib Bahar juga menghasut para jemaah yang hadir untuk mengawal dan melapor jika melihat adanya indikasi kecurangan dalam Pemilu 2024. Ia mengajak mereka untuk bersiap menghadapi risiko yang besar, bahkan sampai mengorbankan nyawa.

“Masyarakat Aceh, kalau lihat ada kecurangan siap melawan?” tanya Habib Bahar yang langsung disambut teriakan “Siap” oleh ribuan jemaah, seperti dikutip dari viva.co.id.

Rajut Kebersamaan di Bulan Ramadan, EIGER Adventure Gelar Buka Puasa Bersama Berbagai Komunitas

“Allahu Akbar. Indonesia merdeka. Hidup Aceh. Hidup tanah rencong. Hidup Serambi Mekah," lanjut Habib Bahar.

Sementara itu, hasil perolehan suara sementara Pemilu 2024 menunjukkan bahwa pasangan Prabowo Gibran unggul di berbagai lembaga survei dibandingkan dua pasangan lainnya.

Halaman Selanjutnya
img_title