Ridwan Kamil Umumkan Pembubaran TKD Prabowo-Gibran di Jawa Barat Pasca-Kemenangan

Ridwan Kamil Eks Gubernur Jawa Barat
Sumber :
  • screenshoot berita tvonenews

Jabar –Dalam sebuah langkah yang menandai berakhirnya kampanye pemilihan presiden, Ridwan Kamil, mantan gubernur Jawa Barat, mengumumkan pembubaran Tim Kampanye Daerah (TKD) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Seorang Remaja di Subang Ditusuk Gengster hingga Tembus ke Paru- Paru

Pengumuman ini disampaikan dalam acara buka bersama dan syukuran yang diadakan di Bandung pada tanggal 23 Maret 2024, menandai kegiatan terakhir TKD di wilayah tersebut.

"Acara ini merupakan yang terakhir bagi kami, sehingga saya nyatakan TKD dibubarkan," ungkap Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil, dalam pidatonya.

Penjual Pigura di Subang Mulai Kebanjiran Order Pesanan Prabowo-Gibran

Keputusan ini diambil menyusul pengumuman resmi oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI yang menyatakan kemenangan pasangan nomor urut 2 dengan perolehan suara sebesar 58,6 persen, angka yang mencerminkan dukungan kuat di Jawa Barat.

"Kami berhasil mencapai target kami di Jabar, yaitu 55-60 persen," jelas Emil.

Ade Patas, Mantan Kades yang Sukses jadi Raja UMKM Buah Nanas di Subang

Lebih lanjut, Emil menyoroti bahwa Prabowo-Gibran berhasil unggul di 26 kabupaten dan kota di Jawa Barat, dengan pengecualian Kabupaten Kuningan, di mana mereka kalah dengan margin yang sangat tipis.

Emil juga menekankan peran penting para relawan pasca-pembubaran TKD, yang kini bertugas mengawal aspirasi masyarakat Jawa Barat untuk memastikan janji kampanye pasangan Prabowo-Gibran terlaksana dengan baik.

Halaman Selanjutnya
img_title