Cak Imin Sindir Lawan yang Sujud Syukur Sebelum Menang Pilpres: Sama dengan Pemilu yang Lalu

Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar
Sumber :
  • viva.co.id

JabarCak Imin, pasangan calon presiden Anies Baswedan, tidak terima dengan perilaku lawan politiknya yang sudah bersyukur sebelum menang Pilpres 2024. Ia menilai hal itu sebagai bentuk provokasi dan manipulasi yang bisa merusak suasana demokrasi.

MK Tolak Gugatan Sengketa Pilpres, Dedi Mulyadi : Prabowo Dipilih Hati Nurani Bukan Bansos

"Jangan lengah, jangan terprovokasi, jangan terhipnotis oleh berita-berita maupun berbagai perkembangan yang dimainkan, sama dengan pemilu yang lalu. Belum apa-apa sudah ada yang sujud syukur," kata Cak Imin saat konferensi pers di Markas Timnas Anies-Muhaimin, Rabu, 14 Februari 2024, dikutip dari viva.co.id.

Cak Imin mengingatkan bahwa hasil quick count atau hitung cepat yang beredar di media belum tentu akurat dan bisa berubah sewaktu-waktu. Ia mengimbau para pendukungnya untuk tidak mudah percaya dan tetap mengawasi proses perhitungan suara di KPU.

Ruhimat-Agus Masykur Jilid 2? PKS Subang Usulkan 3 Nama Bakal Calon Bupati ke DPP

"Ada yang harus kita jaga. Kepada para saksi-saksi, para caleg-caleg PKB dan partai pendukung, Nasdem, PKS, dan partai-partai lain, tolong terus kawal suara, amankan suara amin dan PKB," ujarnya.

Sementara itu, Anies Baswedan, capres nomor urut 1, menunjukkan sikap santun dan bijaksana. Ia menyatakan akan menghormati apapun hasil keputusan Pemilihan Umum (Pemilu). Hal ini karena Anies mengklaim bahwa dia merupakan seorang demokrasi sejati.

Presiden Korea Selatan Ucapkan Selamat kepada Prabowo Subianto

Sebagai seorang demokrat, Anies menegaskan apapun hasil keputusan yang berasal dari rakyat harus di hormati.

"Kami ingin tegaskan, saya adalah demokrasi sejati. Kami akan menghormati hasil yang dimunculkan dari aspirasi rakyat, karena itu kemauan rakyat dan kita harus menghormati kemauan rakyat. Kita harus menghargai keputusan rakyat, ini komitmen kita," ujar Anies.