Habib Bahar Ancam Gunakan Pedang Jika Pemilu 2024 Ada Kecurangan

Habib Bahar minta Manguni Makasiouw dibubarkan
Sumber :
  • viva.co.id

Jabar –Dalam acara Isra Miraj yang digelar di Aceh pada Sabtu, 10 Februari 2024, Habib Bahar bin Smith atau Habib Bahar menarik perhatian publik dengan aksinya yang kontroversial. Ia mengangkat senjata pusaka asal Aceh, yaitu rencong, di depan ribuan jemaah yang hadir.

Istana Tegaskan Jokowi Tak Ikut Campur Pembentukan Kabinet Prabowo-Gibran

Habib Bahar mengatakan bahwa ia tidak akan tinggal diam jika ada kecurangan yang merugikan pasangan yang ia dukung.

"Kalau ada kecurangan, bukan lidah yang berbicara, maka rencong dan pedang yang berbicara,” ucap Habib Bahar dengan nada tegas, seperti yang terlihat dalam video yang diunggah di YouTube, Kamis, 15 Februari 2024 sore, dikutip dari viva.co.id.

Ridwan Kamil Umumkan Pembubaran TKD Prabowo-Gibran di Jawa Barat Pasca-Kemenangan

Tidak hanya itu, Habib Bahar juga mengajak para jemaah untuk bersikap militan dalam mengawal dan melapor jika melihat adanya indikasi kecurangan dalam Pemilu 2024.

Ia mengatakan bahwa hal itu merupakan kewajiban sebagai warga negara yang cinta tanah air, meskipun harus mengorbankan nyawa.

Rajut Kebersamaan di Bulan Ramadan, EIGER Adventure Gelar Buka Puasa Bersama Berbagai Komunitas

“Masyarakat Aceh, kalau lihat ada kecurangan siap melawan?” tanya Habib Bahar kepada jemaah, yang kemudian menjawab “Siap” secara bersama-sama, mengutip viva.co.id.

“Allahu Akbar. Indonesia merdeka. Hidup Aceh. Hidup tanah rencong. Hidup Serambi Mekah," lanjut Habib Bahar dengan semangat.

Halaman Selanjutnya
img_title