PDIP Siap Jadi Oposisi Jika Prabowo Jadi Presiden

Hasto Kristiyanto, Sekjend PDI Perjuangan
Sumber :
  • Berbagai Sumber

VIVA Jabar – Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto menegaskan bahwa partainya siap berada di luar pemerintahan. Menurut Hasto, sikap tersebut demi melaksanakan tugas check and balance.

Dedi Mulyadi Sebut Ada Kejutan Ditengah Gonjang-ganjing Pencalonannya di Pilgub Jabar

Hasto kemudian menyatakan PDIP berkaca pada pemerintahan Presiden Jokowi di periode kedua, dimana menurutnya kekuasaan yang terpusat telah memunculkan kemudahan untuk melakukan manipulasi.

Kemudian, Hasto membandingkan ketika PDIP menjadi oposisi pada masa pemerintahan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dimana partainya mendapat apresiasi.

Ganjar Pranowo Ungkap Isi Pertemuan dengan Megawati di Menteng

"Ketika PDIP berada di luar pemerintahan tahun 2004 dan 2009, kami banyak diapresiasi karena peran serta meningkatkan kualitas demokrasi. Bahkan, tugas di luar pemerintahan, suatu tugas yang patriotik bagi pembelaan kepentingan rakyat itu sendiri," kata Hasto kepada wartawan, Kamis (15/2/2024).

Selain berjuang di luar pemerintahan, atau di parlemen, Hasto mengatakan PDIP juga akan berjuang melalui jalur partai.

Puan Maharani Enggan Tanggapi Isu Pengambilalihan Kursi Ketum PDIP

"Karena apa pun yang terjadi dalam dinamika politik nasional kami punya kewajiban untuk menyampaikan apa yang terjadi kepada rakyat," katanya.

Sekjen Gerindra, Ahmad Muzani

Photo :
  • Screenshot berita VivaNews
Halaman Selanjutnya
img_title