Baru! Anies Baswedan Buka Suara Soal Kerjasama dengan Kubu Ganjar-Mahfud

Anies Baswedan
Sumber :
  • tvonenews

VIVA Jabar – Calon Presiden Anies Baswedan akhirnya buka suara soal inisiatif kerjasama dengan kubu Ganjar-Mahfud dalam pengusutan kecurangan Pemilu 2024.

Pemilu Usai, Anies Baswedan akan Lakukan Ini

Capres nomor urut 01 itu juga berpesan kepada semua pihak untuk terus mengawal dan menjaga proses perhitungan. Anies juga meminta masyarakat untuk berani melapor apabila menemui kejanggalan selama proses pemilu 2024 berlangsung.

"Karena itu saya memesan kepada semua untuk menjaga agar penghitungan berjalan dengan benar, berjalan dengan baik, dan memastikan bahwa kekurangan-kekurangan yang terjadi itu dilaporkan," ujar Anies di Masjid Al-Azhar, Jakarta Selatan, Jumat (16/2/2024).

Anies Baswedan Konsisten Gaungkan Perubahan Meski di Luar Kekuasaan

Anies menegaskan bahwa pihaknya menerima laporan atas kecurangan. Masyarakat, kata Anies, dapat melaporkan kecurangan kepada Tim Hukum Nasional (THN) AMIN.

"Kekurangan-kekurangan yang terjadi itu macam-macam. Laporannya kita banyak melihat di sosial media, kami minta kepada semua yang menemukan kekurangan-kekurangan dalam pelaksanaan untuk melaporkan ke tim hukum," kata Anies.

Puan Maharani Enggan Tanggapi Isu Pengambilalihan Kursi Ketum PDIP

"Nanti supaya tim hukum menggunakannya sebagai dasar untuk langkah-langkah berikutnya," imbuhnya.

Di sisi lain, Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto mengatakan menjalin komunikasi dengan Timnas AMIN terkait beberapa hal mengenai Pemilu.

Halaman Selanjutnya
img_title