Viral Perjuangan Petugas Pikul Kotak Suara Lewati Sungai Deras

Aksi tiga orang polisi menerjang arus deras sungai
Sumber :
  • tvOne

VIVA Jabar – Video aksi tiga orang polisi menerjang arus deras sungai mengawal pergeseran kotak suara di Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan (Sulsel), viral di media sosial. Pengawalan tersebut berlangsung kurang lebih sekitar 2 hari hingga tiba ke Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK).

Kapolri Angkat Bicara Soal Kapolda Jadi Saksi Kecurangan Pilpres

“Kalau dari TPS ke kantor Kecamatan prosesnya memakan waktu dari jam 12 siang sampai di sini sekarang (Jumat Sore),” ujar anggota Polsek Tompobulu, Bripka Nassar, Sabtu (17/2/2024)

Nassar melintasi sungai Desa Bonto Manurung, di mana terdapat dua TPS yaitu di Dusun Makmur dan Dusun Bara, Kecamatan Tompobulu, Kabupaten Maros, pada Kamis (15/2). Untuk kotak suara di Dusun Makmur diketahui telah tiba pada hari Kamis (15/2), sedangkan untuk kotak suara di Dusun Bara baru tiba pada Jumat sore tadi.

Prabowo-Gibran Berjaya di Kepri, Raihan Suara Bikin Heboh

Nassar menerangkan, mereka awalnya menggunakan sepeda motor untuk menuju ke lokasi. Namun karena kondisi medan yang terjal, menyebabkan kendaraannya yang dikendarainya rusak.

“Itu kami dari kantor TPS itu awalnya gunakan motor, kita berangkat dari TPS jam 12 siang sampai di TPS jam 4. Sampai di sana motor rusak 4, jadi kemungkinan pulang naik motor lagi sudah tidak bisa,” ujarnya.

Dipolisikan dengan Tuduhan Penggelapan Uang Rp.500 Juta, Aditya Zoni Buka Suara

Nassar menjelaskan, setelah itu dirinya bersama dua orang rekannya dibantu dengan beberapa orang warga langsung memutuskan untuk menyeberangi sungai di Desa Bonto Manurung untuk membawa logistik pemilu.

Sebelum melintasi sungai tersebut, para anggota polisi ini melapisi logistik pemilu berisi surat suara itu dengan plastik.

Halaman Selanjutnya
img_title