Dedi Mulyadi Takziah ke Rumah Anggota KPPS yang Gugur

Dedi Mulyadi Takziah ke Rumah Anggota KPPS yang Gugur
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Jabar – Kang Dedi Mulyadi (KDM) melakukan takziah ke rumah seorang KPPS, Yayan Risdianto, yang meninggal dunia usai bertugas selama tiga hari di TPS 016, Kelurahan Cijoho, Kecamatan Kuningan, Kabupaten Kuningan.

Diwarnai Penyanderaan Truk BBM, KDM Mediasi Demo Warga ke Pertamina Soal Pembebasan Lahan

Ia berkunjung ke rumah almarhum pada Minggu 18 Februari 2024 sore untuk menyampaikan bela sungkawa sekaligus ucapan terima kasih juga penghargaan atas jasa para petugas KPPS menjalankan pemilu.

"Paling utama saya ucapkan terima kasih dan penghargaan karena Pak Prabowo tidak akan jadi presiden tanpa jasa mereka," ujar KDM.

Dedi Mulyadi Dicegat di Bandung Barat, Didesak Maju di Pilgub Jabar

Menurut KDM, dari obrolan piha keluarga Yayan diduga memiliki penyakit penyerta namun tak ada yang mengetahui. Sebab Yayan bertugas secara normal dan sempat beristirahat.

"Kemungkinan almarhum ada riwayat sakit yang tidak didiagnosa. Karena kata ibunya, almarhum ini kecapean normal dan besoknya istirahat tidur cukup," ujarnya.

Ahmad Muzani Sebut Gerindra Lirik Dedi Mulyadi untuk Pilgub Jabar

Meski begitu, kata KDM, ke depan penyelenggara pemilu harus didukung oleh asuransi kerja dan asuransi kematian. Sebab selama ini mereka tak dibekali asuransi dan hanya diberi santunan jika terjadi sesuatu hal.

"Dari semua proses ini ke depan harus menjadi catatan dan bahan kita perjuangkan agar mereka mendapatkan asuransi kerja maupun jiwa," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
img_title