Jokowi-Surya Paloh Bertemu di Istana, Bentuk Koalisi Baru?

Jokowi dan Surya Paloh
Sumber :
  • Istimewa

Jabar –Dua tokoh politik nasional, Presiden Joko Widodo dan Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh, terlihat bersama di Istana Negara pada Minggu (18/2/2024) malam. Pertemuan ini menimbulkan spekulasi tentang apa yang sebenarnya mereka bicarakan.

Komik Dinasti Jokowi Dianggap Menistakan Momen Lebaran

Presiden Jokowi sendiri mengakui bahwa pertemuan tersebut memang terjadi. Ia mengatakan bahwa hasil pertemuan akan bermanfaat bagi politik bangsa dan negara.

"Kami berbicara banyak hal, tentu saja untuk kepentingan politik bangsa dan negara," ujar Jokowi saat ditanya wartawan di Istana Merdeka, Senin (19/2/2024).

Diguyur Anggaran Rp54,9 Miliar, Berikut Tokoh yang Santer Nyalon Bupati Subang

Namun, Jokowi tidak mau menjelaskan lebih lanjut tentang isi pembicaraannya dengan Paloh. Ia hanya menegaskan bahwa pertemuan itu baru pertemuan awal dan menyerahkan keputusan kelanjutan koalisi pada masing-masing pimpinan partai politik.

"Saya kira ini baru pertemuan awal, nanti akan ada pertemuan-pertemuan selanjutnya. Tentu saja, keputusan akhir ada di tangan masing-masing pimpinan partai politik," kata Jokowi.

Menjelang Pilkada 2024, PAN Subang Daur Ulang Strategi Politik

Jokowi juga mengaku tidak ambil pusing terkait pihak mana yang meminta pertemuan itu terlebih dahulu, baik pihak Istana maupun Partai Nasdem.

"Yang penting kita bertemu, kita bicara, kita diskusi, kita tukar pikiran. Siapa yang minta, siapa yang tidak minta, itu tidak penting," tegas Jokowi.

Halaman Selanjutnya
img_title