Jokowi Siap Bantu PSSI, Erick Thohir: Uang Dong Pak!

Erick Thohir
Sumber :
  • PSSI

Jabar –Presiden Joko Widodo alias Jokowi memang dikenal sebagai penggemar sepakbola. Dia tak segan-segan menyaksikan pertandingan Timnas Indonesia di stadion atau di televisi. Dia juga sering memberikan dukungan moral dan materi kepada PSSI, induk organisasi sepakbola di Indonesia.

Ogah Imbang, Gelandang Indonesia U-23 Ini Incar Tiga Poin Lawan Yordania

Hal ini diakui oleh Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, yang juga menjabat sebagai Menteri BUMN. Erick mengatakan, Jokowi sudah mendukung sepakbola sejak lama, bahkan sebelum dia terpilih sebagai ketua PSSI.

"Saya merasakan dukungan penuh dari pak Presiden, meski baru setahun menjabat sebagai pimpinan otoritas tertinggi sepakbola di Tanah Air. Bahkan sebelum saya masuk ke PSSI, beliau sudah sangat mendukung," ujar Erick saat ditemui di Jakarta, Selasa 20 Februari 2024, dikutip dari VIVA.co.id.

Shin Tae-yong Wanti-wanti Postur Pemain Yordania

Erick mengungkapkan, Jokowi masih ingin terus membantu PSSI dalam memajukan sepakbola Indonesia. Harapannya, Timnas Indonesia bisa bersaing di level Asia atau bahkan dunia.

"Beliau bicara kepada saya, 'apalagi yang perlu didukung pemerintah untuk membangun tim nasional supaya bisa standar Asia bahkan mungkin dunia'. Saya jawab, 'ya, uang, pak'," kata Erick.

Media Asing Puji Penampilan Timnas Indonesia U-23, Bandingkan dengan Vietnam

Erick menegaskan, permintaan uang itu bukan tanpa alasan dan bukan untuk memanfaatkan kesukaan Jokowi terhadap sepakbola. Dia justru ingin PSSI mencari sumber pendanaan lain selain dari pemerintah.

"Tapi saya tidak mau bicara cuma uang, saya bilang, 'pak, pemerintah nanti dukung berapa, kami juga PSSI cari pendanaan berapa'. Kami juga tidak mau istilahnya memanfaatkan kedekatan saya dengan pak Presiden, atau pak Presiden yang suka sepakbola," tambahnya.

Halaman Selanjutnya
img_title