Harga Beras Naik Terus, Ganjar Pranowo Singgung Program Bansos dari Jokowi

Ganjar Pranowo
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Jabar – Capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo ikut menanggapi terkait melonjaknya harga beras yang mencapai Rp19 ribu per kilogram. Dia mendesak pemerintah segera melakukan operasi pasar.

Cara Cek Penerima Bansos Kemensos 2024 Lewat HP, Ikuti Langkah Berikut!

“Sebenarnya anomali berasnya mahal. Kemarin saya tanya mencapai Rp19 ribu sampai Rp20 ribu per kilogram. Mestinya yang dilakukan ya operasi pasar,” kata Ganjar dalam keterangan tertulis di Jakarta, Rabu (21/2/2024).

Politikus PDIP itu lantas menyinggung bantuan sosial (bansos) yang digencarkan oleh pemerintahan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) pada momentum yang berdekatan dengan Pemilu 2024.

Komik Dinasti Jokowi Dianggap Menistakan Momen Lebaran

Menurut dia, bansos tidak bisa menjadi solusi dari kenaikan harga beras. Dia menyebut tujuan bansos dibagikan adalah untuk meringankan beban masyarakat.

Namun, jika dilakukan di saat momentum Pemilu, maka akan memunculkan interpretasi yang berbeda.

Ganjar Pranowo Ungkap Isi Pertemuan dengan Megawati di Menteng

“Kalau bansos itu untuk menolong masyarakat itu cerita baik, tapi momentum pas Pemilu akan menjadi interpretasi yang berbeda,” bebernya.

Ganjar menegaskan solusi untuk mengatasi kenaikan harga beras adalah dengan menurunkan semua instrumen terkait dan segera melakukan operasi pasar.

Halaman Selanjutnya
img_title