Tanggapi Pernyataan Anas Urbaningrum, Eks Sekjend Golkar: Kalau Tak Ada Fakta Cenderung Fitnah

Mantan Sekjend Partai Golkar, Idrus Marham
Sumber :
  • viva.co.id

Jabar – Pasca bebas Anas Urbaningrum (AU) terus disorot berbagai kalangan. Pernyataan AU yang diduga menyindir beberapa pihak tertentu terkait keterlibatannya dalam kasus korupsi proyek pembangunan Pusat Pendidikan, Pelatihan, dan Sekolah Olahraga Nasional (P3SON) di Hambalang itu pun disorot.

Nathan Kembali, Ini 5 Fakta Menarik Jelang Laga Timnas Indonesia U-23 vs Korea Selatan

Politikus senior sekaligus mantan Sekjend Partai Golkar, Idrus Marham menanggapi pernyataan Anas Urbaningrum tersebut. Menurut Idrus, segenap anak bangsa yang ingin menyampaikan aspirasi, pernyataan, atau pendapat haruslah sesuai dengan fakta yang ada.

"Kalau, misalnya, fakta itu tidak ada, itu cenderung fitnah dan bisa menimbulkan kegaduhan," kata Idrus, dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, dikutip dari VIVA pada Senin, 17 April 2023.

Selewengkan Dana Aspirasi, Mantan Anggota DPRD Subang Divonis 2,6 Tahun Penjara

Idrus menekankan, sekalipun Indonesia menjamin hak berpendapat dan menyampaikan aspirasi, tentunya harus sesuai dengan fakta.

Hal tersebut juga disampaikan Idrus untuk menanggapi pernyataan mantan ketua umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum yang diduga menyindir pihak-pihak tertentu terkait dengan keterlibatannya dalam kasus korupsi proyek pembangunan Pusat Pendidikan, Pelatihan, dan Sekolah Olahraga Nasional (P3SON) Hambalang.

Heboh Korupsi Timah Rp271 T, Dedi Mulyadi Sempat Minta Penambangan Liar di Babel Ditutup

Menurut Idrus, aspirasi atau pernyataan itu tidak perlu dipersoalkan terlalu jauh.

"Karena ini akan bergulir dengan sendirinya, karena fakta yang bicara dan menjadi instrumen dan seberapa jauh Anas bisa menunjukkan fakta-fakta". kata Idrus.

Halaman Selanjutnya
img_title