Bikin Konten Aliran Sesat, Gus Samsudin Dilaporkan ke Polisi

Gus Samsudin dijemput paksa polisi
Sumber :
  • viva.co.id

VIVA Jabar – Belum lama ini viral sebuah video yang memperlihatkan sebuah perkumpulan beberapa orang. Mereka tampak sedang mendengarkan arahan pemuka atau tokoh yang mereka anggap panutan. Ringkasnya, itu adalah perkumpulan aliran sesat. Sebab tampak dari obrolan mereka membolehkan tukar pasangan.

Mantan Pasien Ungkap Pengobatan Nyeleneh Gus Samsudin, Rambutnya Dipegang-pegang Hingga Keluar Asap

Namun setelah ditelusuri, video tersebut hanya konten untuk menarik minat penonton agar subscribe sebuah akun YouTube. Lebih dalam, ternyata Gus Samsudin terlibat dalam video tersebut.

Atas keterlibatannya itu, Gus Samsudin dilaporkan ke polisi oleh Forum Kerukunan Beragama (FKUB) Kabupaten Blitar ke Polres Blitar pada Kamis, 29 Februari 2024 kemarin.

YouTuber Cantik Ini Bongkar Pengobatan 'Aneh' Ala Gus Samsudin di Blitar

Ketua FKUB Blitar, Agus Muazin meminta polisi untuk tegas memproses Gus Samsudin atas ulahnya tersebut. Gus Samsudin dianggap telah menjadikan agama sebagai candaan hanya untuk kepentingan pribadi.

"Dengan seluruh tokoh tingkat agama mendukung langkah tegas polri supaya tidak ada lagi yang membuat konten agama alasanya hanya untuk kepentingan pribadi," ucap Agus dikutip dari tvOnenews, Kamis, 29 februari 2024.

Seleb Ini Bongkar Pengalamannya Berobat ke Gus Samsudin, Ternyata...

Menurut Agus, semua agama, apalagi Islam, sudah tegas melarang untuk bertukar pasangan. Sementara konten yang dibuat Gus Samsudin Cs malah sebaliknya.

"Tidak ada satupun agama yang memperkenankan sebagaimana yang ada pada kontentnya Samsudin," imbuhnya.