Hizbullah Hantam Israel dengan Senjata Mematikan di Perbatasan Lebanon

Tentara Israel.
Sumber :
  • viva.co.id

Jabar –Dngan senjata yang mematikan, Hizbullah melancarkan serangan ke arah pasukan Israel yang berada di dekat kota Wazzani, di perbatasan Lebanon. Serangan itu mengenai sasaran secara langsung, seperti dilansir dari Palestine Chronicle, Senin 4 Maret 2024.

Reward Eksklusif Free Fire Hari Ini! Kode Redeem FF 24 April 2024 Telah Tersedia

Selain itu, Hizbullah juga menyatakan bahwa para pejuangnya telah menghancurkan sistem pengawasan Israel yang dipasang di dekat perbatasan. Sistem itu juga ditembak dengan senjata yang tepat dan mengalami kerusakan parah.

Tentara Israel tidak memberikan tanggapan apa pun terkait pernyataan Hizbullah. Namun, media pemerintah Lebanon melaporkan bahwa Israel melakukan penembakan artileri ke beberapa kota di Lebanon, seperti Al-Khiam, Marjaayoun dan Wazzani.

Garena Free Fire Hadirkan Kode Redeem FF Gratis Hari Ini: Dapatkan Hadiah Eksklusif!

Belum ada informasi mengenai adanya korban jiwa atau kerusakan akibat penembakan artileri Israel. Namun, warga Lebanon merasa khawatir dengan eskalasi ketegangan di perbatasan.

Hizbullah adalah gerakan perlawanan Lebanon yang telah berperang melawan pendudukan Israel selama bertahun-tahun. Sejak Israel memulai perang di Gaza pada tanggal 7 Oktober lalu, Hizbullah telah meningkatkan aktivitas militer mereka.

Klaim Kode Redeem FF Hari Ini 21 April 2024, Dapatkan Skin, Senjata dan Voucher Gratis Free Fire!

Menurut laporan Palestine Chronicle, Hizbullah telah melakukan 169 operasi militer dalam 120 hari pertama perang, yang menewaskan lebih dari 2.000 tentara Israel.

Israel pernah menduduki sebagian besar wilayah Lebanon selama puluhan tahun, sebelum mundur pada tahun 2000 karena tekanan dari perlawanan Hizbullah. Israel mencoba untuk menduduki kembali Lebanon pada tahun 2006, tetapi gagal dan mengalami kekalahan besar.

Halaman Selanjutnya
img_title