Innalillahi, Mantan Gubernur Jabar Solihin GP Tutup Usia

Solihin GP
Sumber :
  • ANTARA

VIVA Jabar – Kabar duka menyelimuti masyarkat Jawa Barat (Jabar). Mantan Gubernur Jabar yang juga tokoh Sunda, Letjen TNI (Purn) Solihin GP tutup usia pada Selasa, 5 Maret 2024.

Ikut Serta Dalam MTQ Provinsi Ke-XXXVIII, Pemda Subang Lepas 21 Kafilah ke Bekasi

Kabar meninggalnya Solihin GP dibenarkan oleh juru bicara keluarga sekaligus Kabid Infokom Dewan Pemerhati Kehutanan dan Lingkungan Tatar Sunda (DPKLTS), Taufan Suranto.

"Innalillahi Wainnailaihi Rojiun. Telah berpulang ke Rahmatullah Letnan Jenderal TNI Purn. H. Solihin GP (Mang Ihin) sesepuh Jawa Barat dan Siliwangi, pejoeang lingkungan dan pendiri Dewan Pemerhati Lingkungan Tatar Sunda (DPKLTS) di usai 97 tahun pada hari Selasa, 5 Maret 2024 jam 03.09 WIB di RS Advent Bandung," kata Taufan.

World Water Forum Segera Digelar, Perumda TRS Berharap Ada Kejelasan Regulasi dan Solusi

"Semoga Almarhum Husnul Khatimah dan keluarga yang ditinggalkannya diberikan ketabahan, Aamiin YRA," sambungnya.

Berdasarkan informasi, rumah duka almarhum beralamat di Jl Citiu Indah VVI No 1 Dago, Bandung. Namun, rumah duka hanya khusus untuk keluarga besar almarhum.

Seorang Remaja di Subang Ditusuk Gengster hingga Tembus ke Paru- Paru

Selanjutnya, almarhum dikabarkan akan disemayamkan di MAKO II KODAM III Siliwangi.

Sekedar informasi, Letnan Jenderal TNI Solihin Gautama Purwanegara sendiri, adalah mantan perwira Tentara Nasional Indonesia yang pernah menjabat sebagai Gubernur Jawa Barat dari 1970 sampai 1975.

Halaman Selanjutnya
img_title