Ini Alasan Dedi Mulyadi Usulkan Uang Makan Siang Gratis Diberikan ke Ortu Siswa

Dedi Mulyadi
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Jabar – Kang Dedi Mulyadi (KDM) membuat simulasi program makan siang gratis dengan uang pribadinya sendiri di SDN Ciwangi, Kabupaten Purwakarta, Senin (4/3/2024).

Dedi Mulyadi Sebut Ada Kejutan Ditengah Gonjang-ganjing Pencalonannya di Pilgub Jabar

Pada simulasi ini KDM membuat dua pola yaitu makan siang gratis yang dibuatkan oleh Forum Orang Tua Siswa (Fortusis) dan memberikan uang langsung kepada orang tua siswa. Keduanya bernilai sama, Rp 15 ribu.

Hasilnya, makan siang yang dibuatkan Fortusis semuanya seragam dengan menu nasi, ayam teriyaki (filet), tumis dan satu buah jeruk. Sementara yang dibuatkan langsung oleh orang tua siswa masing-masing menunya beragam, bahkan lebih lengkap.

Simak Tips dan Trik untuk Dapatkan Saldo DANA Gratis, Mudah!

“Kalau yang pertama (Fortusis) ini terlalu banyak yang terbuang seperti misting (tempat makan) dan sendok plastik ini kurang efektif, harganya sama dengan satu sampai dua butir telur,” ujar KDM.

Sementara untuk dibuatkan langsung oleh orang tua siswa, menunya sangat beragam. Apalagi potongan daging lebih besar, sayur dan buah lebih banyak, dan bekal yang dibawa sesuai selera anak.

Dedi Mulyadi Sebut Pola Sosial Ekonomi Muhammadiyah Sunda Pisan

KDM sendiri mengusulkan subsidi makan siang gratis uangnya diberikan langsung kepada orang tua siswa. Sehingga orang tua bisa mengelola sendiri uang tersebut untuk kebutuhan makan siang anaknya di sekolah.

“Yang pertama tadi terlihat menunya lebih beragam, kemudian orang tua tahu porsi dan menunya yang sesuai dengan anak, dan tidak kalah penting anak senang bisa merasakan langsung masakan ibunya yang enak karena dimasak dengan penuh cinta dan sayang,” ucapnya.

Halaman Selanjutnya
img_title