Berjasa Hasilkan Beras, 'Pasukan Ngarambet’ Sawah KDM Diajak Healing ke Taman Safari

Dedi Mulyadi
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Jabar – Puluhan ‘pasukan ngarambet’ atau buruh tani yang sehari-hari bekerja di sawah milik Kang Dedi Mulyadi (KDM) di Lembur Pakuan Subang menikmati momen bahagia berlibur bersama.

Kepala Desa se-Jawa Barat Dorong Dedi Mulyadi Maju di Pilgub Jabar

Momen liburan bersama ini bukan yang pertama kalinya dirasakan oleh mereka. Sebelumnya mereka pun pernah diajak healing oleh KDM ke sejumlah tempat wisata.

Kali ini mereka diajak KDM untuk healing menggunakan dua bus dari Lembur Pakuan menuju Taman Safari Bogor. Dari mulai makan, uang saku hingga tiket masuk tempat wisata semua ditanggung oleh KDM.

Rombongan Dari Bogor Geruduk Lembur Pakuan Dukung Dedi Mulyadi Maju di Pilgub Jabar

“Tukang ngarambet juga harus piknik karena berjasa nyiapin beras untuk makan,” ucap Kang Dedi Mulyadi yang berangkat bersama putri bungsunya Nyi Hyang Sukma Ayu.

KDM yang duduk dalam satu bus bersama mereka pun tampak bahagia dan bercanda bersama. Tak ada sekat, mereka saling berbaur, mengobrol sepanjang perjalanan.

Diwarnai Penyanderaan Truk BBM, KDM Mediasi Demo Warga ke Pertamina Soal Pembebasan Lahan

Kebahagiaan pun turut dirasakan oleh seorang tukang rujak yang menjajakan dagangannya di jalan menuju Taman Safari. Pedagang asal Tasikmalaya itu diajak naik ke atas bus dan diminta untuk membuatkan rujak untuk seluruh penumpang.

Sebelum turun, pedagang tersebut pun mendapatkan rezeki nomplok berupa bantuan modal usaha. KDM ingin ke depan pedagang tersebut bisa mandiri tak perlu dengan mempunyai tanggungan dan bahan-bahan sendiri, tak perlu tergantung atau setoran ke orang lain.

Halaman Selanjutnya
img_title