Kisah Caleg Gagal, Selama Jadi Dewan Hilang 2 Istri dan Ratusan Hektar Sawah

Dedi Mulyadi
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Jabar – Pemilu 2024 menyisakan sebuah kisah seorang caleg viral karena menyalakan petasan dan membongkar jalan karena kalah. Caleg DPRD Kabupaten Subang tersebut adalah Ahmad Rizal dari Dapil IV yang meliputi Blanakan, Patokbeusi dan Ciasem.

Dedi Mulyadi Sebut Ada Kejutan Ditengah Gonjang-ganjing Pencalonannya di Pilgub Jabar

Belum lama ini Kang Dedi Mulyadi bertemu dengan pria yang akrab disapa Haji Rizal tersebut. Rupanya Rizal seorang petahana DPRD Subang dengan raihan suara terbanyak berturut-turut.

“Pemilu sekarang hanya dapat sekitar 4.600 suara, kalah selisih 400 suara untuk masuk lagi,” ucap Rizal di rumahnya.

Penjual Pigura di Subang Mulai Kebanjiran Order Pesanan Prabowo-Gibran

Selama menjabat sebagai dewan, Rizal banyak membantu warga terutama dalam membangun infrastruktur di desa-desa yang masuk dapil. Tidak hanya menggunakan dana aspirasi dari keuangan negara, ia pun kerap mengeluarkan uang pribadi untuk membangun.

Ia mengaku, selama pemilu tidak pernah menjanjikan apalagi memberikan uang serangan fajar kepada warga. Sebab ia selalu memberikan bukti dengan membantu dan membangun apa yang diinginkan warga di dapil.

Ade Patas, Mantan Kades yang Sukses jadi Raja UMKM Buah Nanas di Subang

Dua periode melakoni hal tersebut, alih-alih kembali terpilih ia malah kalah. Bukan hanya suara pemilih terpecah karena ada dua calon putra daerah, tapi banyak warga yang tergoda oleh serangan fajar sehingga memilih calon yang baru dikenal.

Bahkan dari partai Rizal sendiri pemenangnya bukanlah warga asli Dapil IV. “Putra daerah sama-sama kalah, yang menang bukan orang sini, orang Subang (Kecamatan Subang),” katanya.

Halaman Selanjutnya
img_title